Kamu ada di
Home > News > PREMIER DI KAMPUNG HALAMAN, FILM ZIARAH DISAMBUT ANTUSIAS WARGA

PREMIER DI KAMPUNG HALAMAN, FILM ZIARAH DISAMBUT ANTUSIAS WARGA

Suasana warga tonton Premier Film Ziarah (foto: cun)

GUNUNG KIDUL – Jika ada premier film yang unik, maka premier film ‘Ziarah’ adalah salah satunya yang terunik, karena pemutaran film perdananya justru diselenggarakan di Dusun Pager Jurang Desa Kampung Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, tempat lahirnya film ini (13/5/2017). Lebih dari 300 orang tumpah ruang di halaman Pendapa Dusun Pager Jurang untuk menyaksikan layar tancap film besutan BW Purbanegara ini. Tidak hanya warga dari Dusun Pager Jurang yang datang, ada juga dari dusun Gunung Gambar yang juga menjadi tempat pengambilan gambar film ‘Ziarah’, penonton juga datang dari Ngawen dan Kota Gunung Kidul, serta para jurnalis dari Yogyakarta.

Risnawati (42), mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarganya sudah tau betul sosok Mbah Ponco warga dusun setempat yang menjadi aktris dalam film tersebut, sehingga dirinya penasaran bagaimana Mbah Ponco bermain dalam film itu.

“Ya penasaran, kan filmnya syuting disini, banyak warga yang ikut main, jadi pengin tahu, seperti apa jadinya,” ungkapnya.

Film Ziarah yang bercerita tentang sosok Mbah Sri yang diperankan oleh Mbah Ponco Sutiyem, pergi mencari makam suaminya Pawiro yang pergi perang pada Agresi Militer Belanda II, dibaluk dengan kisah kesetiaan dan cinta, dengan ending yang penuh dengan kejutan-kejutan bernuansa lokal. Film ziarah sendiri nantinya akan segera tayang di bioskop mulai 18 Mei 2017.

Risdiyanto, kepala dusun Pager Jurang merasa bangga daerahnya menjadi tempat syuting Film Ziarah, karena bisa mengangkat nama desa dan Gunung Kidul pada umumnya.

“Pasti kami bangga, karena melalui film Ziarah ini dusun kami menjadi dikenal masyarakat luas, banyak masyarakat yang terlibat dalam film ini, menjadi sarana pendidikan bagi warga kami, apalagi karena Mbah Ponco menjadi nominator penghargaan film ASEAN, lebih mengangkat nama desa dan membuat kami bangga,” ungkap Risdiyanto ditemui SPJ. (koes)

Terima kasih untuk berbagi berita di :

Artikel yang Serupa

Top