Anda berada di
Beranda > News > Penuhi Kebutuhan Masyarakat Di Bulan Ramadhan, Dagangan dan BKKBN DIY Gelar Bazar Ramadhan

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Di Bulan Ramadhan, Dagangan dan BKKBN DIY Gelar Bazar Ramadhan

YOGYAKARTA – Memasuki bulan ramadhan 1445 H kali ini, startup e-commerce Dagangan kembali mengadakan Bazar Ramadhan, untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama berlangsungnya bulan ramadhan, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri mendatang. Kegiatan ini dilangsungkan di kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (22/3/2024).

Kegiatan Bazar ramadhan ini juga sekaligus menandai kerjasama antara Dagangan dengan BKKBN DIY. Kerjasama antara keduanya ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di kantor BKKBN DIY pada kesempatan yang sama.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani secara langsung oleh Dra. Andi Ritamariani, M.Pd., selaku Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juga Ryan Manafe, selaku CEO & Co-Founder Dagangan.

Kesepakatan antara Dagangan dengan BKKBN DIY ini mengindikasikan sinergitas yang kuat antara kedua belah pihak, untuk mendukung program “Bangga Kencana BKKBN DIY”, yakni mewujudkan terciptanya keluarga berkualitas, sekaligus mendukung program BKKBN DIY dalam upaya pencegahan dan percepatan penanganan stunting, dan memberikan akses yang lebih efisien dan murah kepada masyarakat DIY, untuk dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok melalui Aplikasi Dagangan.

Nota Kesepahaman ini merupakan langkah strategis antara BKKBN dengan Dagangan, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program-program kesejahteraan yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Dra. Andi Ritamariani, M.Pd. turut menyampaikan apresiasinya kepada Dagangan atas terciptanya kolaborasi ini.

”Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Dagangan. Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kolaborasi dan efektivitas program-program penurunan stunting dari BKKBN DIY. Kami berharap melalui sinergi yang kuat ini, kami dapat mencapai hasil positif yang berkelanjutan dan berdampak besar bagi keluarga berkualitas di wilayah DIY” ujarnya.

Sementara CEO & Co-Founder Dagangan, Ryan Manafe menyatakan Dagangan siap berkomitmen untuk membantu BKKBN DIY dalam mewujudkan program-program yang telah dicanangkan, dan memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terutama yang berada di wilayah pedesaan akan terus terjaga selama bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri nanti.

”Angka penurunan stunting di DIY saat ini sudah masuk dalam lima terbaik di tingkat nasional, sehingga kami dari Dagangan ingin turut berkontribusi dan mendukung BKKBN DIY dalam penurunan angka stunting tersebut. Oleh sebab itu kami siap mendistribusikan produk makanan dan minuman bergizi, serta kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat DIY lewat Aplikasi Dagangan” kata Ryan Manafe. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas