Anda berada di
Beranda > News > Baru Kali ini, Siswa SMK Penerbangan AAG Belajar Bersama Ustadz

Baru Kali ini, Siswa SMK Penerbangan AAG Belajar Bersama Ustadz

Siswa/i SMK AAG senandungkan lagu-lagu Islam dalam balutan musik khas nusantara (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Ada yang tidak biasa bagi seluruh keluarga besar SMK Penerbangan AAG Adisucipto saat melaksanakan belajar di sekolah. Pasalnya sabtu (19/5/2017) aktivitas rutin pembelajaran yang biasanya berlangsung dari pagi sampai sore, hari itu nyaris hanya berlangsung selama dua jam kurang, yaitu mulai 07.00 hingga 08.45. Dan yang membuat hari itu lebih spesial karena para Siswa SMK binaan yasarini tersebut sedang melakukan aktivitas belajar bersama seorang ustadz.

Seluruh civitas akademika SMK PNB AAG pada hari itu melaksanakan pembelajaran di luar kelas bersama dengan ustadz kyai Muzzamil. Dengan tema ‘Penguatan karakter siswa yang beralaskan budaya bangsa’ diharapkan para siswa tidak hanya bertambah wawasan, tapi juga pengalaman batin serta mampu memahami dirinya secara utuh, sekaligus tetap menyadari bahwa dirinya merupakan bagian dari bangsa yang berbudaya dan itu semua tercermin dalam perilaku positif sehari-hari, demikian keterangan letkol Tek Taufik Yulianto selaku SMK Penerbangan AAG Adisucipto usai kegiatan.

Staf Humas Hubin Ibu Sun Arni, menyampaikan, menurut pantauan para guru saat belajar bersama ustadz saat itu, anak-anak terlihat sangat antusias dan menikmati proses belajar.

“Belajar dengan seorang ustadz adalah pengalaman pertama bagi mereka, dan diharapkan kegiatan ini tidak hanya terjadi kali ini saja, tapi bisa terus berkelanjutan dan harapan kami juga agar yang mengisi bisa berasal dari kalangan akademisi yang lain,” papar Ibu Sun Arni. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas