Anda berada di
Beranda > News > Sanggar Wiwitan Pentaskan Sastra ‘Yogyakarta dalam Dekapan’

Sanggar Wiwitan Pentaskan Sastra ‘Yogyakarta dalam Dekapan’

KOTA YOGYAKARTA – SPJ – Turut memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke 269 Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2024, Sanggar Sastra Wiwitan Kota Yogyakarta membuat agenda Pentas Sastra ‘Yogyakarta dalam Dekapan’ yang merupakan bagian dari kegiatan Sambang Komunitas Temu Karya Sastra Kundha Kabudayan DIY, pada Kamis (7/3/2024) mulai pukul 20.00 wib di Gedung Pameran Temporer Museum Sonobudoyo (Eks KONI) Nol Kilometer.

Menurut Gabriel Maria Sigit NA koordinator sSanggar Wiwitan, pentas kali ini tidak hanya menampilkan anggota sanggar, tetapi juga dari berbagai jejaring sastra khususnya dari alumni Temu Karya Sastra ‘Daulat Sastra Jogja’.

“Pementasan juga dimeriahkan kawan-kawan dari Gunung Kidul, Sleman, Kulon Progo, dan Bantul. Seperti teman-teman Regas yang malam ini menampilkan teater, dari Bantul ada Nur Sayidah yang membacakan puisi memor,” jelas Sigit.

Sanggar Wiwitan sendiri secara rutin menyelenggarakan latihan dan kegiatan setiap bulan di Muesum di Tamansiswa Yogyakarta, para anggota merupakan anak muda yang memiliki prestasi dalam dunia penulisan dan lomba bahasa sastra di DIY.

“Hari ini spesial mengingat berbarengan peringatan Hari Jadi ke-260 DIY, apalagi pentas di halaman Museum Sonobudoyo, sehingga banyak masyarakat umum yang bisa ikut menikmati meyaksikan pementasan sastra,” ujar Sigit.

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan keinginannya agar bisa secara rutin pentas ditempat yang sama secara reguler. Hal itu guna memacu semangat anak muda untuk mencintai dan menekuni dunia sastra. (REA)

Pentas Sastra ‘Yogyakarta dalam Dekapan’ Sambang Komunitas Sastra Sanggar Wiwitan https://youtube.com/live/yVI9RqoyJfU

 

Artikel Serupa

Ke Atas