Anda berada di
Beranda > News > Hanya Rp. 9.750,- Ikut Lomba Lari Bisa Dapat Motor, Dengan Hiburan Goyang Kewer-Kewer

Hanya Rp. 9.750,- Ikut Lomba Lari Bisa Dapat Motor, Dengan Hiburan Goyang Kewer-Kewer

Panitia sedang koordinasi kegiatan di Fakultas Filsafat UGM

SLEMAN- SPJ – Dalam Rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Filsafat ke-50 tahun  dan Lustrum X, sivitas akademika Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM)  menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah Run Philo Fun, lomba lari sejauh lima kilometer ini akan diselenggarakan Sabtu (19/8/2017) mulai pukul 08:00 WIB, dengan star dan finish di Fakultas Filsafat UGM.

Susmini, S. Fil., Sekretaris Panitia Run Philo Fun Rabu (16/8/2017) di dihubungi SPJ menjelaskan, Run Philo Fun merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan Lustrum X dan Dies Natalis Fakultas Filsafat yang ke-50 tahun.

“Lomba lari sehat ini adalah kontribusi alumni Fakultas Filsafat UGM Angkatan Tahun 1997 (97 Philo Run Fun) kepada almamater tercinta,” ungkap Susmini.

Susmini menjelaskan, kegiatan lomba ini sebagai upaya menyosialisasikan keberadaan dan peran Fakultas Filsafat UGM  kepada masyarakat.

“Kami ingin mensosialisasikan bahwa banyak sumbangsih filsafat kepada kehidupan masyarakat, terutama dalam pengembangan nilai Pancasila untuk mengawal  masyarakat tetap pada dasar negara,” ujarnya.

Lomba lari ini ditargetkan bisa diikuti oleh 1.000 peserta. Panitia sudah menyediakan hadiah total senilai Rp 35 juta, sebagai hadiah utama satu unit sepeda motor. Selain itu, panitia akan menetapkan tujuh pemenang, masing-masing dari peserta putra dan peserta putri. Juga, penghargaan untuk lomba selfie dengan mengenakan kostum unik dan ditag di instagram #philo run fun untuk perorangan dan kelompok serta joget unik Goyang Kewer-Kewer.

“Bagi calon peserta yang berminat, bisa mendaftar dengan dikenai biaya pendaftaran hanya sebesar Rp9.750,- dengan cara ditransfer ke Bank Mandiri nomor rekening 9000 01495 4920 atas nama Susmini. Nantinya, peserta akan mendapatkan fasilitas berupa nomor dada, air mineral, buah, dan medali untuk 100 finisher pertama,” papar Susmini.

Poster kegiatan.

Peserta diwajibkan menempuh jarak sesuai kategori lari lima kilometer, baik untuk putra maupun putri.  Untuk pendaftaran bisa menghubungi kontak person Mario (HP/WA 0852 2839 5219), Asti  (HP 082 325 316 282), dan Mini ( HP 0818 0434 6761). Pendaftaran juga dapat melalui cara regular dengan mendatangi Sekretariat Colosseum Fakultas Filsafat UGM, atau melalui pendaftaran online di link berikut ini http://bit.ly/2vyVY9a. Langkah selanjutnya, bagi para peserta, untuk registrasi ulang dan pengambilan nomor dada ditunggu sampai Jumat, 18 Agustus 2017 di Sekretariat Colosseum Fakultas Filsafat UGM, Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta.

Untuk rute yang ditempuh, rencananya mulai dari pukul 08:00 start dari pintu masuk bagian timur akultas Filsafat UGM. Peserta diharapkan sudah siap sejak pukul 06:00 di Fakultas Filsafat UGM. Selanjutnya, rute yang ditempuh dimulai dari Fakultas Filsafat UGM ke arah utara, menuju arah Jalan Kaliurang, kemudian ke arah selatan hingga simpang empat Mirota Kampus, lalu ke timur hingga simpang empat Jalan Colombo, ke arah utara menyusuri Jalan Prof Dr Drs Notonagoro hingga kembali ke Fakultas Filsafat UGM.

“Sampai hari ini jumlah pendaftar sudah mencapai 700 orang dari undangan sekolah dan komunitas. Pendaftar dari jalur medsos masih menunggu respons karena baru di-publish Senin (15/8/2017) lalu. Target kami 1000 peserta tapi masih terbuka untuk lebih banyak lagi. Yang penting fun untuk pesta rakyat,” terang Susmini.

Kegiatan lomba tersebut, dimulai dari sebelum bendera start dikibarkan, kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Filsafat UGM Dr. Arqom Kuswanjono dengan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda diikuti seluruh peserta.

“Nanti di akhir sesi, sambil menanti pengumuman lomba, peserta akan mendapat hiburan dari Kill The DJ dan Orkes Melayu Latansa,” pungkas Susmini. (dtr)

Artikel Serupa

Ke Atas