Anda berada di
Beranda > News > Danlanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama 171717

Danlanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama 171717

Foto: Back ground Doa bersama Lanud Adi Sucipto 17 17 17

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. hari ini Kamis, 17 Agustus 2017 akan menggelar doa bersama, bagi semua pemeluk agama di jajaran Lanud Adisutjipto. Kegiatan tersebut akan dipusatkan  di empat tempat, yaitu bagi umat muslim di Wisma Adisutjipto, umat Khatolik  di Gereja  Santo Mikael, umat Kristen Protestan di Gereja Emmanual, dan umat Hindu di Pura Vaikuntha Vyomantara.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M menyampaikan bahwa  doa bersama ini merupakan intruksi dari Panglima TNI melalui Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ), sehingga harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Moment ini bersamaan dengan Hari  Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, sehingga diberi tema ” 17.17.17″ ini maknanya adalah dilaksanakan pada tanggal 17, pukul 17 dan pada tahun 2017.

Lebih lanjut Danlanud berharap dan mengajak seluruh anggota dan keluarga besar sesuai agamanya masing-masing bersama-sama berdoa untuk keselamatan dan kedamaian serta persatuan Bangsa Indonesia. Selain itu doa bersama ini adalah juga untuk keluarga kita masing-masing dan juga untuk Lanud Adisutjipto, agar kedepan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas demi Bangsa dan Negara, paparnya.

Sementara Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan bahwa Lanud Adisutjipto memiliki 4 tempat Ibadah dan semua tempat ibadah tersebut akan dimaksimalkan bagi pemeluknya masing-masing, bahkan tidak hanya diikuti oleh warga Lanud saja namun juga diikuti oleh masyarakat Yogyakarta. Sebagaimana doa bersama bagi umat hindu akan dilaksanakan di pura Vaikuntha Vyomantara yang akan diikuti oleh seluruh instansi baik sipil maupun militer di Yogyakarta.  Begitu juga doa bersama yang  digelar umat katholik di gereja santo mikael, juga diikuti oleh masyarakat dari luar. (ejun)

Artikel Serupa

Ke Atas