Anda berada di
Beranda > News > Pacu Kreatifitas Pemuda, KNPI Bantul Berikan Award Kepada 10 Inovator Muda

Pacu Kreatifitas Pemuda, KNPI Bantul Berikan Award Kepada 10 Inovator Muda

BANTUL – SPJ – Dewan Pengurus Daerah Komite Pemuda Nasional Kabupaten Bantul (DPD KNPI Bantul) menyelenggarakan kegiatan KNPI Bantul Award 2023, Kamis, 13 April 2023, pukul 15.30-selesai. Bertempat di Pendapa Taman Puspa Gading Tegaldowo Bantul.

Selain awarding, juga ada santunan anak yatim piatu bagi anak-anak dusun Tegaldowo, dihibur oleh Ananta Mark Akustik Music, dan diakhiri dengan buka puasa.

Menurut M. Farid Hadiyanto, S.E., Ketua DPD KNPI Bantul, KNPI Bantul memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi para pemuda yang peduli atas problematika lingkungan sosial, memiliki ide dan tindakan kreatif, menjadi penggerak, inisiator, edukator dan inspirasi bagi kemajuan Kabupaten Bantul.

“Di jejering DPD KNPI Bantul, sebenarnya banyak anak muda kreatif yang bisa memberikan kontribusi dalam berbagai hal untuk memajukan kualitas SDM Kabupaten Bantul, KNPI berusaha mengapresiasi hal tersebut, harapannya bisa memacu kreatifitas pemuda lainnya untuk membuat karya bagi kemajuan bangsa,” ujar Farid.

Penerima KNPI Award Tahun 2023 berturut-turut sebagai berikut;

BAYU IMAMTOKO, dalam kategori Pemuda Peduli Lingkungan, atas kreasinya dalam mengatasi problematika sampah di lingkungan masyarakat dengan mendirikan ResikPlus.

PARTONO, dalam kategori Pemuda Peduli Wisata Berbasis Lingkungan Dusun, atas kreasinya dalam mengatasi problematika wisata di lingkungan masyarakat dengan mendirikan Bendo Nyawiji.

ESTI YULIANINGSIH, dalam kategori Pemuda Edukator Kesehatan Masyarakat, atas kreasinya dalam mengatasi problematika kesehatan di lingkungan masyarakat dengan membuat konten youtube personal dan ‘Ruang Temu Rasa’ PKBI Bantul.

MUH. IRFAN AL AMIN, dalam kategori Pemuda Peduli Anti Politik Uang, atas kreasinya dalam mengatasi problematika politik di lingkungan masyarakat dengan mendirikan gerakan Anti Politik Uang (APU).

UMI MASRUROH, dalam kategori Pemuda Peduli Perlindungan Perempuan dan Anak, atas kreasinya dalam mengatasi problematika perempuan dan anak di lingkungan masyarakat dengan membuat gerakan Perlindungan Perempuan dan Anak.

TIMOTIUS SUYADI, dalam kategori Pemuda Peduli Tanggap Bencana, atas kreasinya dalam mengatasi problematika kebencanaan di lingkungan masyarakat dengan gerakan cepat tanggap bencana.

SONI, dalam kategori Pemuda Peduli Anti Narkoba, atas kreasinya dalam mengatasi problematika narkotika di lingkungan masyarakat dengan membuat Getar.

ARDIAN MUHARTO, dalam kategori Pemuda Peduli Organisasi Kepemudaan tingkat Kecamatan, atas kreasi aktif kegiatan dalam mengatasi problematika keorganisasian pemuda di lingkungan masyarakat sebagai Ketua DPK teraktif dari KNPI Kecamatan Kasihan.

MAHFUD, dalam kategori Pemuda Inovatif dalam Bidang Enterpreneurship, atas kreasinya dalam mengatasi problematika kewirausahaan di lingkungan masyarakat dengan membuat Kafana Relation.

IRFAN CHALIMY, dalam kategori Pemuda Penggerak Organisasi Kepemudaan, atas kreasinya dalam mengatasi problematika organisasi kepemudaan di lingkungan masyarakat.

Salah satu penerima award, timotius Suyadi, yang selalu di garda terdepan ketika ada bencana alam khususnya di daerah Dlingo Bantul, mengatakan bahwa ia tak mengira akan mendapatkan penghargaan ini, karena baginya, aktivitas recue tanggap bencana sudah menjadi bagian dari jiwanya.

“Terimakasih atas aprsiasinya, tidak menduga sebenarnya, karena yang saya lakukan ya hanya begitu, segera bertindak ketika ada bencana alam, penghargaan ini membanggakan, semoga kelak akan banyak anak muda Bantul yang tergerak menyelesaikan persoalan sosial kemasyarakatan di lingkungan masing-masing,” ungkap Timo.

Acara ini selain dihadiri jajaran pengurus harian DPD KNPI Bantul, juga dihadiri oleh para Ketua OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang terhimpun di KNPI Bantul, pengurus DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) dari 17 Kecamatan, Majelis Pemuda Indonesia, Miss Bantul dan tamu undangan. (Noel).

Link video di tautan sebagai berikut: KNPI Bantul Award 2023 https://youtu.be/B3cl5Yovqsw

Artikel Serupa

Ke Atas