Anda berada di
Beranda > Essay > PABRIK TAHU

PABRIK TAHU

Usaha pabrik tahu salah satu UMKM yang berada di Jogjakarta usaha kini lebih di kenal dengan usaha mikro dan berperan penting dalam ekonomi pabrik tahu ini melakukan swot dalam menentukan  straregi  pemasaran. Tahu ini di mana memiliki dua analisis terdiri dari dua variable analisis faktor internal yang terdiri dari kekuatan dan kelemahan yang di alami oleh pabrik tahu ini, dan analisis eksternal yang  terdiri dari peluang dan ancaman  srategis mengajukan pada hasil atau meningkatkan kualitas  dan selalu menjaga  prodik agar lebih baik  dan jangan sampe produk yang di buat  tercemar baik nya. Cara mereka memperorel tahu yang sudah di Kelola yaitu dengan cara menitip tahu kepada pelanggan kaki lima yang ada di pinggir jalan.

STRATEGI LOKASI SESUAI DENGAN TEORI OPERASIONAL

Dalam strategi lokasi sudah baik karna sudah dekat dengan banyak konsumen  dan mudah di kunjugi waga warga  yang ada di sekitar pabrik tersebut tanpa mencari tempat tersebut  tidak terlalu baik dan juga lokasi optimal dari satu industri  yang baesangkutan  tempat dan lingkugan tersebut sehingga dapat menghasilkan pendapatan yang cukup memuasakan untuk  penggusaha dan juga untuk memenuhi tujuan pabrik.

Manejemen Persedian

Dari bisnis kecil seperti UMKM Hingga perusahaan berskala besar sekalipun  semuanya membutuhkan manejemen investasi  yang tepat. Ini bertujuan untuk  membantu bisnis untuk  memiliki operasional yang lebih baik.tidak hanya itu saja   proses manejemen persedian juga mencukup tentang bagaimana perusahan  akan menggelolah bahan mentah  komponene produk jadi  serta penggolaan perdagagan dan pemasok produk.

Sudah berumur bertahun tahun dan dalam beberapa tahun terakhir sudah terlihat peningkatan di sektor usaha manejemen persedian  memasatikan bahwa stok tiba saat di butuhkan  untuk produksi atAU memenuhi persedian komsumem  tetapi tidak dengan jelas. Karena tujuan utama  sering kali  kualitas dan  dan bukan harga terendah JIT memerlukan kontrak jangka Panjang dengan pemasok yang dapat  yang di andalkan.

Penulis : Yohanes Aprianto Tae, NIM: 2021008241, Mahasiswa Manajemen FE UST, Dosen Pengapu Mata kuliah Manajemen Oprasional, Putri Dwi Cahyani, S.E, M.E.I.

Artikel Serupa

Ke Atas