Anda berada di
Beranda > Essay > Artikel Terjun Aek Sordang

Artikel Terjun Aek Sordang

Wisata Aek Sordang yang akrab disebut masyarakat dengan wisata terjun, terletak di Desa Pulo Dogom, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, sekitar 10 kilometer dari ibu kota Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan.

Waktu perjalanan sekitar 20 menit dari kota Aek Kanopan. Kondisi jalan yang sudah beraspal membuat pengunjung lebih mudah untuk akses ke tempat tersebut.Untuk menuju lokasi Air Sordang melalui Aek Kanopan, lalu melewati perumahan Kanopan Ulu, pengunjung harus melalui Desa Londut.Aek Sordang menawarkan panorama yang masih alami dengan kondisi air jernih. Di kawasan ini, terdapat air terjun yang tidak terlalu tinggi, sekitar 4 meter. Jatuhan air membentuk aliran sungai yang tenang untuk mandi-mandi dan tidak terlalu dalam, sehingga relatif aman untuk anak-anak meskipun harus dalam pengawasan orang dewasa.

Kabupaten Labuhanbatu Utara yang didominasi dengan perkebunan sawit terlihat kontras dengan spot panorama alam. Suasana alam perkebunan sawit dan sungai berbatuan merupakan sesuatu yang jarang di lokasi perkebunan sawit.

Masuk ke tempat wisata tersebut, tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak yang dapat menguras kantong karena pengunjung hanya membayar Rp 5.000,- untuk sepeda motor dan Rp 10.000,- untuk mobil.

Kesini  tidak mengecewakan karena  akses kesini tidak membuat  pengunjung spot jantung karna jalan yang bagus  dan tempat yang bagus, murah, air nya jernih kalau tidak hujan jika tidak bisa berenang pihak pengelola setempat menyediakan pelampung dan ban.

Penulis: Christine Anastasya, NIM: 2021015248, Kelas: 3 E PGSD, UST.

Artikel Serupa

Ke Atas