Anda berada di
Beranda > News > Rayakan Hari Jadi ke-57, PWRI Berkomitmen Dukung Program “Makarya Mbangun Desa”

Rayakan Hari Jadi ke-57, PWRI Berkomitmen Dukung Program “Makarya Mbangun Desa”

BANTUL – Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) merayakan hari jadinya yang ke-57 pada tahun 2019 ini. Pada hari jadinya ini, PWRI wilayah kabupaten Bantul mengadakan perayaan acara sederhana berupa Resepsi, yang dihadiri para sepuh dari seluruh kabupaten Bantul. Bertempat di Pendopo Manggala Parasamya, kompleks Kantor Bupati Bantul, Selasa (30/7/2019).

Adapun tema yang diangkat untuk perayaan hari jadi ini adalah “PWRI siap dukung pembangunan pedesaan untuk Indonesia bersatu dan sejahtera”.

Ketua PWRI kabupaten Bantul, Wardiman, BBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa PWRI siap mendukung Pemerintah, sesuai dengan tema yang diusung pada hari jadinya tahun ini. “Ini seiring dengan visi dari Pemerintah kabupaten Bantul, yang diciptakan oleh Drs. Suharsono, yakni mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas, dan sejahtera, melalui program “Makaryo Mbangun Desa”,” cetus Wardiman di Pendopo Parasamya, Selasa (30/7/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWRI DIY, Abdul Rahman, menegaskan bahwa serangkaian pembangunan yang telah berjalan di wilayah pedesaan, telah menggugah kesadaran anggota PWRI, untuk ikut peduli dengan mereka yang tinggal di pedesaan. “Dengan dukungan dari pegawai yang masih aktif, kontribusi kita di desa bisa semakin tinggi, sinergis, dan berkesinambungan,” paparnya.

Melalui acara resepsi ini, PWRI kabupaten Bantul diharap semakin memberi kontribusi nyata, terhadap kelangsungan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kawasan pedesaan. Sehingga, meskipun sudah tidak lagi aktif sebagai Pegawai negeri, mereka tetap mampu membawa perubahan bagi masyarakat di sekitarnya. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas