Anda berada di
Beranda > News > Lanterne Festival de Paris Siap Meriahkan Malam 1 Suro di Bantul

Lanterne Festival de Paris Siap Meriahkan Malam 1 Suro di Bantul

BANTUL – Setelah sukses menyelenggarakannya kali pertama pada 2018 silam, tahun ini Inspiratif Production bekerjasama dengan Dinas Pariwisaa kabupaten Bantul dan stakeholder terkait lainnya, akan kembali menyelenggarakan Festival lampion terbesar di kabupaten Bantul yakni “Lanterne Festival de Paris 2019” pada malam 1 Suro atau 31 Agustus 2019 mendatang, bertempat di Pantai Parangtritis, salah satu ikon wisata di kabupaten Bantul.

Festival ini sendiri merupakan ajang menerbangkan 1001 lampion ke udara, menghiasi langit malam, yang diiringi dengan berbagai ucapan doa dan harapan dari masyarakat. Tahun ini, tema yang diusung adalah “Doa, Kita , dan Lentera”, dengan maksud agar masyarakat Bantul dapat menerbangkan harapan bersama, sekaligus merespon momentum malam 1 Suro.

Menurut Ignatius Prasetyadi selaku manajer event dari Inspiratif Production, event tahun ini akan lebih menarik dibanding tahun sebelumnya, dengan hadirnya artis nasional. “Acara nanti akan hadir bintang tamu dari artis ibukota yakni Letto dan Nufi Wardhana. Karena kita ingin agar acara ini bisa memiliki nailai lebih bagi masyarakat yang menyaksikannya. Jadi mereka gak cuman datang, nerbangin lampion, selesai,” katanya dalam pertemuan dengan awak media, Kamis (4/7/2019).

Bagi masyarakat yang tertarik merayakan malam 1 Suro di Pantai Parangtritis dengan menerbangkan lampion, bisa membeli tiket di situs tiketindonesia.id dan tiket box yang bekerjasama dengan pihak penyelenggara. Penjualan tiket dibagi dalam dua bagian yakni pre-sale dan on the spot.

Penjualan tiket pre-sale akan berakhir satu minggu sebelum acara yakni pada 24 Agustus 2019, setelah itu tiket on the spot akan mulai dibuka, menyesuaikan dengan jumlah tiket pre-sale yang terjual, dikarenakan terbatasnya kuota lokasi, sekaligus demi menjaga kenyamanan pengunjung yang hadir.

Tiket akan dibagi menjadi 3 varian, yakni Single ticket, Couple ticket, dan VIP ticket. Single ticket hanya berlaku untuk satu orang, sementara couple serta VIP ticket berlaku untuk dua orang. (qin)

 

Artikel Serupa

Ke Atas