Anda berada di
Beranda > Review > Event JIAS 2017 Berhasil Menyita Atensi Masyarakat Jogja

Event JIAS 2017 Berhasil Menyita Atensi Masyarakat Jogja

Suasana rapat saat dipimpin Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Perhelatan akbar rangkaian bulan dirgantara bertema Jogja International Air Show (JIAS) 2017, yang telah berlangsung pada tanggal 26 hingga 30 April lalu, berhasil menyita perhatian masyarakat Jogja dan sekitarnya. Demikian pengantar Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, saat acaraa pembubaran Panitia dan evaluasi JIAS 2017, Selasa (9/5/2017), bertempat di Ruang Rapat Komandan.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas keberhasilan pelaksanaan JIAS 2017.

“Ini semua terjadi karena kerjasama yang baik antar semua pihak, sehingga acara yang begitu besar dan menyita tenaga dan waktu seperti JIAS bisa berlangsung dengan lancar, aman dan sukses. Kegiatan yang berlangsung di empat kabupaten kota di DIY ini sangat luar biasa dan sepanjang sejarah air show di Jogja baru terjadi tahun ini, sehingga dalam hal ini TNI AU benar-benar mampu merebut hati masyarakat,” papar Danlanud.

Di hadapan para peserta rapat, Danlanud Adisucipto yang juga menjabat Ketua Fasi DIY menyampaikan, tujuan diselenggarakannya pembubaran panitia dan evaluasi ini merupakan bahan referensi, bagian mana yang harus dipertahankan dan apa saja yang menjadikan masukan untuk perbaikan serta kemajuan kegiatan JIAS yang akan datang. Menurutnya rangkaian bulan dirgantara yang terpusat pada event JIAS merupakan kegiatan yang sangat besar, sehingga pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov DIY, seluruh Pemerintah Kabupaten di DIY, serta para mitra kerja demi suksesnya acara tersebut.

Selain itu, salah satu faktor pendukung yang berperan atas suksesnya kegiatan JIAS adalah kerjasama serta koordinasi yang baik dengan beberapa media baik cetak maupun media televisi, sehingga gaung Air Show yang diselenggarakan Lanud Adisucipto menjadi trending topic nasional bahkan internasional.

Sementara Ketua harian Fasi DIY, yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb, Indan Gilang Buldansyah, S,Sos selain melaporkan secara umum rangkain pelaksanaan JIAS 2017, juga memberikan beberapa poin evaluasi dan masukkan untuk perhelatan JIAS berikutnya.

“Sehingga diyakini bahwa di balik keberhasilan JIAS 2017, masih ada beberapa hal yang harus disempurnakan, kami pun mengharapkan pelaksanaan tahun depan dapat lebih baik, meriah dan benar-benar dirasakan masyarakat Jogja dan sekitarnya,” papar Kadisops. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas