Anda berada di
Beranda > Essay > OMAR WINGS & COFFEE

OMAR WINGS & COFFEE

Ini dia Omar Wings & Coffee, café yang berada di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 28 Klitren Gondokusuman Kota Yogyakarta. Seperti yang bisa di lihat, Omar berada di deapan jalan utama, yang mudah diakses oleh siapapun dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat dan pejalan kaki. Berada di lingkungan perumahan warga, dan lingkungan kampus tepatnya, sagat mudah di jangkau. Manajemen mutu adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. dengan cara memenuhi mutu produk adalah melakukan uji quality secara berkala minimal dua minggu sekali. Kualitas karyawan untuk pelayanan konsumen, biasanya akan survey kepuasaan pelanggan terhadap kinerja kami dan situasi café sejauh ini hasil survey menunjukan tingkat kepuasaan yang cukup baik.

Manajemen rantai pasok diilustrasikan sebagai proses yang berhubungan dengan pemasok, pabrik, dan pelanggan. Untuk pasokan barang Omar Wings & Coffee barang–barang yang mudah busuk biasanya di belih sehari sekali. untuk yang harus di stok biasanya seminggu sekali ataupun dua mingu sekali dan sejauh ini tidak ada kesalahaan karena sudah di kerjakaan sesuai SOP biasanya di lakukan oleh admin dan suggesting. Untuk Semua barang mentah, ataupun logistik yang diperlukan dikerjakan, direncanakan sesuai SOP, untuk bahan mentah seperti ayam dan beberapa bahan lain yang mudah busuk sudah direncanakan dan diatur. Sedangkan Manajemen persediaan adalah bagian dari manajemen rantai pasokan atau supply chain management yang melibatkan pengawasan aliran barang dari produsen ke gudang ke titik penjualan. Omar Wings & Coffee tidak ada persediaan di Gudang, biasanya belanja setiap minggu itu stock yang tidak mudah busuk seperti  ayam, sayur dan buah yang di belanjakan setiap hari. Omar Wings & Coffee mengunakan strategi JIT  dimana segenap sumber daya, termasuk bahan baku dan suku cadang, personalia, dan fasilitas dipakai sebatas dibutuhkan. Tujuannya adalah untuk mengangkat produktifitas dan mengurangi pemborosan.

 

Penulis: Arnoldus Namsa, mahasiswa manajemen Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta atas bimbingan  putri Dwi Chayani, S.E, M.E.I

Artikel Serupa

Ke Atas