Anda berada di
Beranda > News > SUPATMI, PENGUSAHA MUDA YANG SUKSES MEMBANGUN USAHA AYAM GEPREK DIMASA PANDEMI

SUPATMI, PENGUSAHA MUDA YANG SUKSES MEMBANGUN USAHA AYAM GEPREK DIMASA PANDEMI

BANTUL – SPJ – Salah satu pengusahan yang sukses membangun usaha di masa pandemi yakni Supatmi. Supatmi sudah membuka usaha selama 2 tahun ini di Bantul Yogyakarta, hingga saat ini sudah memiliki tiga cabang gerai ayam geprek. Proses membangun usaha selama pandemi hingga sudah memiliki cabang bukanlah hal yang mudah dan singkat, sudah pasti banyak kendala yang dialaminya.

Supatmi menjelaskan tentang kendala dan masalah yang dialaminya; yaitu kendala dalam pembelian bahan bakunya, harganya sering naik (14/9/2022).

“Bahan baku naik harganya naik dua kali lipat, seperti minyak goreng, harga tepung naik hampir 50%, belum pernah ada masalah dalam usahanya hanya saja kendalanya soal harga yang kerap naik,” jelas Supatmi.

Dengan adanya kendala dalam usaha tersebut Ibu Supatmi menghadapi dengan mengimbangi kenaikan harga pokok dengan menaikkan juga harga jualnya, dengan harapan bisa untung dan bisa untuk modal kelanjutan usahanya yang sudah lama dibangunnya.

“Prinsipnya, jika harga bahan bakunya naik, ya harga jualnya dinaikan, agar masih bisa jualan. Mengikuti siatuasi pasar saja,” kata Supatmi. (red).

Penulis: Okta Viani Puspita Sari dan Ignatius Soni Kurniawan (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)

Artikel Serupa

Ke Atas