Anda berada di
Beranda > Essay > TATA LETAK DAN STRATEGI USAHA SOTO AYAM KAMPUNG PAK DARNO

TATA LETAK DAN STRATEGI USAHA SOTO AYAM KAMPUNG PAK DARNO

Usaha Soto Ayam Kampung (Pak Darno) yang beralamat di Jl Yos Sudarso No.28, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Soto Ayam Kampung tersebut berdiri sejak pertengahan tahun 2010 pada saat bulan puasa.

Pada hari Rabu, 17 November 2022, Alfi Nur Iman mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa melakukan kegiatan wawancara dengan rekannya Fauzan Dwi Ardiyanto usaha mikro kecil menengah di kota Yogyakarta.

Soto Ayam Kampung memiliki karyawan sebanyak 12 orang. Untuk gaji masing-masing karyawan mendapat gaji Rp 1.700.000 perbulan.  Setiap karyawan memiliki pekerjaan berbeda, ada yang bertugas menjaga di depan ada juga yang bekerja di bagian belakang.

Analisis SWOT terhadap strategi lokasi dari Soto Ayam Kampung (Pak Darno). Lokasi yang diambil oleh Soto Ayam Kampung (Pak Darno) memiliki kekuatan atau kelebihan (Strength), yaitu bertempat di wilayah ramai anak remaja dan Kalangan Masyarakat yang menjadi target pasar Soto Ayam Kampung (Pak Darno).

Penulis: Alfi Nur Iman, mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta atas bimbingan Putri Dwi Cahyani, S.E, M.E.I.

Artikel Serupa

Ke Atas