Anda berada di
Beranda > News > Penggunaan Masih Minim, Srikandi D.I.Yogyakarta Bagikan Masker di TPST Piyungan

Penggunaan Masih Minim, Srikandi D.I.Yogyakarta Bagikan Masker di TPST Piyungan

BANTUL – Polwan Polda D.I.Yogyakarta, Kowad, Wara dan Kowal yang menamakan diri mereka SRIKANDI D.I.Yogyakarta, melaksanakan bakti sosial di TPST Piyungan. Bantul, Kamis (17/4/2020).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto SIK.,M.Sc menjelaskan, sinergitas Polwan dan Wanita TNI ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini di masa pandemi covid-19, yang diinisiasi dan didukung penuh oleh ibu asuh Polwan Polda DIY  Ny. Dhani Asep Suhendar.

“Sebagai pelaksana kegiatan, kami Srikandi-Srikandi D.I.Yogyakarta dipimpin langsung dari masing-masing matra yaitu Pakor Polwan Polda DIY AKBP Verena, Kasubkoor Kowad Mayor Suwati, Letda Susi dr Wara dan Pelda Heni dari Kowal. ” tutur Kasubbid Penmas Polda DIY, AKBP Verena SW, Sh. M.Hum.

Kegiatan sosial kali ini menyasar masyarakat yang kurang beruntung di wilayah setempat, seperti masyakarat yang menggantungkan hidupnya dari sampah, yaitu pemulung dan tukang sampah di TPST Piyungan.

Melihat masih minimnya penggunaan masker di tempat tersebut, maka barang yang disumbangkan pun berupa 3000 masker kain, hand sanitizer dan 125 paket sembako.

“Selain membagikan sembako, para Srikandi ini juga mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar dan tepat, pola hidup sehat, physical distancing dan wajib gunakan masker.” pungkas Kabid Humas Polds DIY Kombes Pol Yulianto S.IK.,M.Sc. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas