Anda berada di
Beranda > Uncategorized > Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta Studi Lapangan di Muspusdirla

Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta Studi Lapangan di Muspusdirla

Para Purna Praja IPDN Angkatan XXIII bersama para Dosen dan pendamping, berfoto bersama di depan koleksi pesawat di Muspusdirla (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Rombongan Purna Praja IPDN Angkatan XXIII tahun 2017 melakukan studi lapangan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Selasa (9/5/2017).

Rombongan yang berjumlah 40 orang tersebut dipimpin oleh Sri Ekanto,SH yang sehari-harinya menjabat sebagai Widyaiswara Pusdiklat Kemendagri Regional Yogyakarta. Dirinya menjelaskan, kegiatan studi lapangan ini dimaksudkan agar CPNS Purna Praja IPDN angkatan XXIII ini dapat mengambil nilai juang dan semangat dari para pendahulu, terutama dari TNI AU. Selain itu, para CPNS diharapkan mampu mengoptimalkan pencapaian pembelajaran nilai-nilai dasar PNS.

Sementara itu, Kamuspusdirla Letkol Sus Drs. Dede Nasrudin, menjelaskan, kegiatan studi lapangan yang dilaksanakan di Muspusdirla sangat relevan dengan tujuan pencapaian pembelajaran nilai-nilai PNS terutama jiwa patriotisme yang melekat pada koleksi historis di Muspusdirla.

Kedatangan rombongan tersebut dipandu oleh Drs. Kworoseto P. selaku Kasubsi Taleksi Muspusdirla, para CPNS pun menerima penjelasan mengenai sejarah Muspusdirla berikut dengan koleksinya, dilanjutkan dengan tanya jawab dan menyaksikan pemutaran film Jupiter Aerobatic Team (JAT). Studi lapangan diakhiri dengan berkeliling Muspusdirla untuk melihat dan menikmati semua koleksinya. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas