Anda berada di
Beranda > News > Siswi SMA Angkasa Sabet Prestasi Gemilang dalam Kejuaraan Renang se-Jawa Bali

Siswi SMA Angkasa Sabet Prestasi Gemilang dalam Kejuaraan Renang se-Jawa Bali

Agustin Puspa Wulandari, siswi berprestasi dari kelas XD SMA Angkasa Adisucipto (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Salah satu siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Angkasa Lanud Adisucipto berhasil meraih juara pertama lomba renang di berbagai kelas. Siswi berbakat kuat yang berpotensi menjadi atlet renang tersebut bernama Agustin Puspa Wulandari. Siswi kelas XD SMA Angkasa Adisucipto ini telah sukses menjadi Juara I Gaya bebas 100m, Juara I Gaya bebas 200m, Juara I Gaya bebas 50 meter dan Juara III Gaya Punggung. Kesuksesan tersebut diraihnya pada Kejuaraan Renang antar sekolah se-Jawa Bali 2017.

Tidak saja pada event Kejuaraan Renang antar sekolah se-Jawa Bali 2017, Agustin Puspa Wulandari pun juga berhasil menjadi juara pada kejuaraan Popda DIY, diantaranya Juara I 200m Gaya Bebas putri. Juara I 400 m Gaya Bebas Putri.

Kepala Sekolah SMA Angkasa Lanud Adisucipto Letkol Pnb Didik Setia Nugraha, memberikan apresiasi kepada siswinya yang berhasil menyabet berbagai prestasi membanggakan di cabor renang.

“Semoga prestasi ini selain membawa nama baik sekolah, juga menjadi motivasi bagi siswa/i lainnya agar bisa ikut meraih berprestasi, serta berguna bagi bangsa dan negara,” sahut Letkol Pnb Didik Setia Nugraha.

Menurutnya, pada tahun ini memang SMA Angkasa Lanud Adisucipto sedang panen prestasi, tidak saja di bidang akademik, tapi juga non akademik, khususnya di bidang olahraga. Cabangnya juga tidak hanya renang tapi juga meliputi kejuaraan karate.

“Siswa tersebut adalah Fermina kelas XI IPA1, dia berhasil jadi juara III pada Olah raga Karate Puteri kelas 53 kg. Berikutnya Rizki Wibowo kelas XI IPS I, Juara II pada Olahraga Karate Putera kelas 61 kg, dan Ananda Angger kelas XI IPA 1 telah berhasil menjadi Juara II pada Olah Pencak silat kelas F,” papar Kepala sekolah

Dirinya tak lupa selalu mendorong siswa/i-nya untuk terus memelihara prestasi dan meningkatkannya, demi  membuktikan bahwa siswa/i SMA Angkasa Adisucipto juga dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain di belahan nusantara. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas