Anda berada di
Beranda > Uncategorized > Jelang JIAS 2017, Danlanud Beserta Panitia Kunjungi Cagar Budaya dan Kepurbakalaan Magelang

Jelang JIAS 2017, Danlanud Beserta Panitia Kunjungi Cagar Budaya dan Kepurbakalaan Magelang

Danlanud Adisucipto bersama pejabat dari Cagar Budayadan kepurbakalaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Magelang (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Guna mempersiapkan event berskala Internasional yakni Jogja International Air Show (JIAS) 2017, Ketua Fasida DIY yang juga Komandan Lanud Adisucipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM, bersama Panitia, pada Rabu (19/4/2017) melaksanakan konsolidasi dan kunjungan ke Cagar Budaya dan Kepurbakalaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Magelang.

Konsolidasi kunjungan ini dilakukan untuk meminta izin terkait pelaksanaan terjun payung, yang akan digelar di Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Sehingga diharapkan proses perizinan akan dipermudah dan setiap pelaksanaannya mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

Komandan Lanud Adisucipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM, menyampaikan, menjelang kegiatan JIAS 2017, panitia semakin intens dalam melaksanakan persiapan, diantaranya adalah Materi kegiatan, penyiapan sarana dan prasarana, pengamanan, promosi media, serta kerjasama yang kuat dengan beberapa stakeholder yang ada di Yogyakarta termasuk urusan perizinan.

Menurutnya, tujuan pokok dari Event JIAS 2017 ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olahraga dirgantara di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai sarana mengukur prestasi serta mendekatkan olahraga kedirgantaraan kepada masyarakat.

“Selain itu, event tahunan yang telah menjadi agenda rutin Fasida DIY, Dinas Pariwisata, dan Pemda TK II di DIY ini adalah l untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan Wisata alam dan Kuliner di Yogyakarta dan sekitarnya,” papar Danlanud.

Sementara itu, Pimpinan Cagar Budaya dan Kepurbakalaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Magelang, menyambut baik kegiatan event berskala Internasional tersebut, yang salah satu kegiatannya akan dilaksanakan di candi Prambanan dan Borobudur. “Kami akan membantu sepenuhnya dan siap memberikan izin, sehingga diharapkan kegiatan nantinya berjalan aman dan lancar, serta bisa dinikmati dan menghibur bagi seluruh masyarakat Jogja dan sekitarnya,”  kata Pimpinan Cagar Budaya dan Kepurbakalaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Magelang. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas