Anda berada di
Beranda > News > Srikandi Angkatan Udara Ambil Bagian pada Event Carnival Dirgantara

Srikandi Angkatan Udara Ambil Bagian pada Event Carnival Dirgantara

Para Wara (Wanita Angkatan Udara) ikut meramaikan pawai JIAS 2017 (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

YOGYAKARTA – Wanita Angkatan Udara (Wara) yang disebut juga Srikandi Udara, ikut ambil bagian pada event Carnival Dirgantara dalam gelaran kemeriahan Jogja Internasional Air Show (JIAS), Sabtu (29/4). Pawai carnival dimulai dari jalan Malioboro tepatnya di depan Inna Garuda dan berakhir di Alun-alun utara Yogyakarta.

Deretan Srikandi Udara ini langsung menyeruak memberi nuansa manis dan mempesona namun tetap garang dan tegas di hadapan para peserta pawai lainnya. Wara tampil dalam berbagai balutan kostum atau baju seragam dinas di lingkungan TNI AU berupa Baju Pakean Dinas Harian (PDH), Pakean Dinas Upacara (PDU), Baju penerbang (Overall), Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Swa Bhuana Paksa dan PDL TNI, lengkap dengan senjata dan pedang serta seragam Pramugari.

Kapentak Lanud Adisucipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan, keterlibatan Srikandi Udara pada Pawai carnival dirgantara adalah sebuah upaya untuk menunjukkan eksistensinya sebagai Wanita Angkatan Udara di mata masyarakat, bahwa wanita juga mempunyai peran besar dalam mengemban tugas mengabdi kepada bangsa dan negara, melalui TNI AU.

“Selain itu, kehadiran Wara dalam Carnival ini juga dimaksudkan agar warga Jogja khususnya wanita termotivasi untuk menjadi bagian dari TNI AU dan masuk menjadi Wara,” ungkapnya.

Menurutnya, Wanita Angkatan Udara kini sudah merambah dalam berbagai lini penugasan TNI AU, mulai dari Penerbang, teknisi, kesehatan, Polisi Militer, Administrasi dan lain sebagainya.

Ribuan warga tampak antusias, menyorotkan semua pandangan dan kamera saat mereka melintas, karena mereka juga membagikan bunga mawar kepada para penonton yang memadati Jalan Malioboro. Tak sedikit pula yang langsung menyeruak ke dalam barisan tanda berbagi untuk foto bersama. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas