Anda berada di
Beranda > Review > Atraksi The Jupiters dan Terjun Payung Pukau Ribuan Penonton

Atraksi The Jupiters dan Terjun Payung Pukau Ribuan Penonton

Sang Leader The Jupiters beraksi di udara (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

BANTUL – Perhelatan Jogja International Air Show (JIAS) 2017 pada Minggu (30/4/2017) digelar di Pantai Depok, kawasan wisata Parangtritis, Bantul. Gelaran ini merupakan puncak acara JIAS 2017.

Ratusan ribu masyarakat Jogja dan wisatawan berbondong-bondong datang untuk menyaksikan berbagai kegiatan kedirgantaraan dalam JIAS 2017. Keberadaan The Jupiters dan Terjun Payung Mancanegara menjadi favorit masyarakat pada event tersebut.

Komandan Lanud Adisucipto Ir. Novyan Samyoga, M.M menyampaikan, Jogja Internasional Air Show (JIAS) 2017 digelar untuk memperkenalkan olahraga kedirgantaraan kepada masyarakat serta mempromosikan pariwisata di seluruh daerah di DIY. JIAS 2017 merupakan event yang pertama kalinya ditampilkan di seluruh kabupaten dan kota di DIY, dengan acara puncak berlangsung di Pantai Depok.

The Jupiters tampil membentuk formasi diatas langit Kulon Progo (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

“Seluruh kegiatan JIAS ini bersinergi dengan program yang diselenggarakan Pemerintah, baik pada sektor ekonomi maupun kebudayaan, kesenian, hobi dan yang lebih utama adalah sektor Pariwisata,” papar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, tercatat ada 62 atlet dari 18 negara yang turut ambil bagian dalam penerjunan dan akan dicatat sebagai penerjunan paling meriah, tidak saja dari negeri sendiri tapi dari 18 negara lain diantaranya Amerika,  Rusia, Norwegia, Kanada, Malaysia, Thailand, Korsel, China,  Filipina, Italia, Perancis, Jerman, Irlandia, Belgia, UAE, Belanda, Finlandia, dan Singapura.

Sementara Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah selaku Ketua Panitia menambahkan, acara puncak dari JIAS 2017 ini adalah penerbangan massal Chuck Glider, Solo Aerobatic Pitts 2C, dilanjutkan dengan pengumuman Lomba. Setelah itu Terjun Payung, Mass Jump dan Big Formation,  Terbang lintas Microlight, Terbang Lintas Paramotor, dan Jupiter Aerobatic Show, dilanjutkan dengan Pentas seni dan Aeromodelling. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas