Anda berada di
Beranda > News > Pasca Ukir Prestasi di Langkawi, The Jupiters Kembali Ke Tanah Air

Pasca Ukir Prestasi di Langkawi, The Jupiters Kembali Ke Tanah Air

Kedatangan pasukan The Jupiters disambut keluarga (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMANJupiter Arobatic Team atau The Jupiters baru saja mengukir prestasinya sebagai Duta yang juga mengharumkan nama Bangsa, setelah berhasil mengemban misinya usai tampil pada ajang LIMA’ 17 di Langkawi Malaysia selama sepekan. Pada Selasa (28/3/2017), Team Aerobatic TNI AU kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut kembali ke Home Base mereka di Lanud Adisucipto Yogyakarta.

Rombongan Tim, pasca meninggalkan Langkawi, sebelumnya mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Medan, dilanjut dengan perform di Pangkalan TNI AU Roesmin Nuryadin, Pekanbaru. Atraksi tersebut dimaksudkan untuk menghibur masyarakat yang telah menantikan kehadiran mereka usai tampil di Malaysia.

Keesokan harinya, hal serupa juga dilakukan setelah dari Pekanbaru menuju kota Pempek Palembang, dan dilanjutkan menuju Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, yang disambut dengan kado istimewa dan mendapatkan ucapan selamat dari para pejabat tinggi Mabes TNI AU. Barulah pada pagi harinya. rombongan tiba di Base Camp-nya yakni di Lanud Adisucipto.

Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, selaku Mission commander pasukan The Jupiters, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan misi The Jupiters di Langkawi tahun ini. “Setelah empat tahun yang lalu tepatnya 2013 terakhir kali tampil, akhirnya baru kali ini yakni tahun 2017 The Jupiters kembali dipercaya untuk tampil meramaikan event dua tahunan tersebut dengan aman dan lancar,” tandas Danlanud.

Komandan Lanud Adisucipto juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh members The Jupiters beserta seluruh pendukungnya yang telah bekerja keras secara maksimal, begitu pun kepada seluruh anggota dan masyarakat luas, yang telah berdoa dan mendukung secara spiritual untuk keberhasilan tugas bangsa ini.

Sementara Leader The Jupiters Letkol Pnb Kisha “Razor” mengaku bangga dan terharu, selain sukses memimpin Tim, ia bersyukur karena bisa kembali bertemu dengan keluarga.

“Saya sebagai Leader The Jupiters baru kali ini tampil di event Internasional, yaitu di Luar Negeri, banyak pengalaman yang didapat termasuk berkolaborasi terbang formasi bersama Black Eagle ROKAF dari Korea Selatan. Ini pengalaman yang sangat berharga dan langka. Kami akan terus melanjutkan latihan untuk menghadapi event-event berikutnya, semua ini adalah sebagai wujud eksistensi dan kebanggaan terhadap Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Kedatangan member The Jupiters di Lanud Adisucipto disambut hangat oleh Isteri, anak dan keluarganya, termasuk Sang Leader Letkol Pnb. Kisha “Razor” yang mendapatkan kado istimewa dari sang Istri tercinta Arofah Fitriana, bersamaan dengan ultahnya yang ke-39, kado tersebut berupa nasi kuning tumpengan ala Jogja, serta potong kue. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas