Anda berada di
Beranda > News > Pelaku Spesialis Indomaret Berhasil Diciduk Polisi

Pelaku Spesialis Indomaret Berhasil Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan polisi (foto: ist.)

YOGYAKARTA – Sebanyak lima orang pelaku pencurian spesialis Indomaret berhasil diamankan oleh Jajaran Kepolisian Resor kota (Polresta) Yogyakarta. Para pelaku ini diamankan pada Rabu (29/3/2017) sekira pukul 00.30 WIB di rumah kontrakan para pelaku.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono menjelaskan, para pelaku menjalankan aksinya dengan menodongkan senjata tajam jenis sangkur kepada karyawan Indomaret.

“Pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 sekira pukul 03.45, Para pelaku datang ke Indomaret di kawasan Kotagede, Yogyakarta, menggunakan dua kendaraan sepeda motor Yamaha Mio warna merah dan Honda Beat warna Hitam. Kemudian pelaku berinisial WWN dan EWN turun dari sepeda motor, sedangkan pelaku yang lainnya berjaga-jaga di kendaraan sambil mengawasi keadaan sekitar,” jelasnya saat jumpa pers di Mapolresta setempat, Rabu (29/3/2017).

Kemudian, lanjut Kombes Pol Tommy Wibisono, WWN dan EWN masuk ke Indomaret sambil menodongkan senjata tajam jenis sangkur kepada karyawan di sana dengan maksud untuk menakut-nakuti mereka agar tidak melawan.

“Saat menodongkan senjata, para pelaku mengambil uang tunai yang berada di meja kasir sebesar Rp 350.000 dan mengambil rokok sebanyak lima slop,” tambah Tommy.

Atas kejadian tersebut, penjaga toko Indomaret langsung menghubungi pihak kepolisian untuk segera melakukan penangkapan atas kasus tersebut.

“Atas hasil penyelidikan polisi, para pelaku ini akhirnya ditangkap, tanggal 29 Maret 2017 di kontrakan para pelaku,” ucapnya.

Para pelaku yang diamankan diantaranya berinisial NHW alias NW, WH, SL, TA dan WN.

“Selain mengamankan para pelaku, polisi juga mengamankan satu unit motor Honda Beat warna hitam, satu buah sangkur warna hitam, satu buah korek api berbentuk senjata api revolver, satu buah palu warna hitam dan beberapa potong pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan tindak pidana tersebut,” tandas Kapolresta.

Selain di Indomaret kawasan Kotagede, rupanya para pelaku juga telah melakukan aksinya di minimarket Indomaret lainnya, seperti di Gedongkuning, Banguntapan, dan Indomaret jalan Timoho, Yogyakarta. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas