Anda berada di
Beranda > News > Lanud Adisucipto Gelar Kejuaraan Menembak Jogja Open Championship Level III

Lanud Adisucipto Gelar Kejuaraan Menembak Jogja Open Championship Level III

Aksi peserta Jogja Open Championship Level III (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Memperingati perhelatan akbar Bulan Dirgantara 2017, Lanud Adisucipto telah menyelenggarakan sejumlah event olahraga bergengsi. Seperti yang diketahui, beberapa minggu lalu pihak Lanud menggelar Dirgantara Cup dan Drag Race Piala Danlanud, juga dalam waktu dekat akan menggelar Jogja International Air Show (JIAS) 2017 yang berlangsung pada akhir April tepatnya 26-30 April 2017, serta tak ketinggalan Dirgantara Carnaval yang turut mewarnai event akbar tersebut pada 29 April 2017.

Menurut Kapentak Lanud Adisucipto Mayor Sus Giyanto, selain tiga event yang telah disebutkan tadi, Lanud Adisucipto juga akan menggelar sebuah turnamen yang dihelat pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 1-2 April 2017. Turnamen tersebut ialah kejuaraan menembak tingkat nasional maupun internasional yang bertajuk Jogja Open Championship 2017 IPSC Level III Match. Event tersebut juga masih dalam rangkaian bulan Dirgantara 2017.

Lomba ini bekerjasama dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Yogyakarta, dan akan diikuti 177 atlet tembak reaksi dari hampir seluruh Provinsi di Indonesia dan juga Negara ASEAN seperti Malaysia, Filipina dan Thailand.

Wahyu, salah satu panitia turnamen yang juga anggota Perbakin Jogja menjelaskan, jenis kompetisi yang akan dilombakan meliputi Open Division, Standard Division, Production Division, Revolver Division, dan Ladies Division.

“Kategori juara lomba akan ditentukan berdasarkan pemenang di setiap kategori yakni berdasarkan gender dan grade dari masing-masing peserta. Kompetisi yang dilombakan berupa kategori perorangan bukan beregu. Kompetisi ini akan memperebutkan Piala Sri Sultan HB X dan Kasau serta Danlanud Adisucipto,” jelas Wahyu.

Sementara Ketua Panitia Jogja Open Championships 2017 yang sekaligus tuan rumah Adisucipto Shooting Range, Danskadik 104 Mayor Pnb Didik Setya Nugraha mengatakan, kompetisi menembak ini merupakan tahap penjaringan dan tolok ukur bagi atlet-atlet tembak lokal untuk menyongsong PON di Papua. Dalam hal ini juga ikut memperkenalkan olahraga tembak reaksi ke masyarakat Jogjakarta. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas