Anda berada di
Beranda > News > Bupati Bantul Dukung Penuh Pelaksanaan JIAS 2017

Bupati Bantul Dukung Penuh Pelaksanaan JIAS 2017

Panitia JIAS 2017 beraudiensi dengan Bupati Bantul (Foto: Dok. Lanud Adisucipto)

BANTUL – Jelang perhelatan akbar Jogja Internasional Air Show (JIAS) pada akhir April 2017 mendatang, pihak panitia mulai mengintensifkan sejumlah persiapan, salah satunya dengan melakukan audensi dengan berbagai pejabat Pemerintahan Daerah DIY dan berbagai media. Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, yang diwakili Kadisops Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Panitia bersama Wakil Ketua Morris Situmorang, kali ini berkunjung ke Bupati Bantul, Rabu (22/3/2017). Audensi tersebut diterima langsung oleh Bupati Bantul, Suharsono, beserta jajarannya di Ruang kerjanya.

Dalam paparanya, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah menjelaskan,
JIAS akan diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AU Adisucipto yang bekerjasama dengan Fasi DIY dan Dinas pariwisata DIY. Event tahunan yang dikemas dalam Jogja International Air Show 2017 ini akan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, dengan mengambil lokasi di beberapa spot terkemuka di DIY dan Jawa Tengah, seperti di Kabupaten Gunung Kidul, Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Alun-Alun Utara Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Candi Borobudur di Magelang.

“Dikarenakan salah satu lokasi penyelenggaraan JIAS yang akan dilaksanakan di kabupaten Bantul tepatnya di Pantai Parangtritis dan Depok Airstrip pada tanggal 30 April mendatang, maka dengan ini panitia memohon izin sekaligus dukungan kepada Pemkab Bantul terkait pelaksanaan kegiatan kedirgantaraan yang meliputi terjun payung, terbang lintas pesawat terbang, Microlight, dan Aeromodelling, untuk mempersiapkan kegiatan guna mendukung agenda JIAS,” papar Kolonel Pnb. Indan.

Bupati Bantul, Suharsono turut mengapresiasi event JIAS, dan pihaknya juga siap menyambut event ini di kabupaten Bantul. Ia mengatakan, meskipun event ini sudah kesekian kalinya diselenggarakan di daerahnya, namun ia tetap menginginkan adanya koordinasi yang intens antar pihak-pihak terkait, dalam hal ini lebih melibatkan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, agar dapat terus mensukseskan penyelenggaraan JIAS, sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata di kabupaten Bantul.

“Kami pada prinsipnya mendukung penuh dan siap mensukseskan serta membantu secara optimal pelaksanaan JIAS 2017 ini. Selain itu, kami juga akan selalu mengutamakan safety atau keamanan dalam setiap kegiatan, dan diharapkan nantinya seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” papar Bupati Bantul. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas