Anda berada di
Beranda > News > Emi Masruroh: ‘Perempuan harus Berdaya dan Mandiri’

Emi Masruroh: ‘Perempuan harus Berdaya dan Mandiri’

BANTUL – SPJ – Tantangan bagi perempuan generasi saat ini yakni bahwa perempuan harus berdaya dan mandiri, ini terungkap dalam sesi tapping podcast ‘Ruang temu Rasa’ sebuah akun youtube yang diprakarsai oleh PKBI Bantul pada senin (11/12/2023).

Pada kesempatan hari itu dilaksanakan tapping podcast ‘Ruang Temu Rasa untuk dua edisi bulan Desember 2023 dengan narasumber Emi Masruroh, S. Pd. Mengangkat tema ‘Perempuan harus Berdaya dan Mandiri bersama Ketua PKK Kabupaten Bantul’ dan apt. Cahyani Hijriafitri, M. Sc. Bertema ‘ASI Eksklusif untuk Generasi  Emas Masa Depan’.

Esti Yulianingsih, Direktur PKBI Bantul mengatakan bahwa podcast ‘Ruang temu Rasa diproduksi secara rutin setiap bulan dengan mengangkat isu pemberdayaan perempuan, anak-anak, kesehatan reproduksi, dan isu terkait sosial problem yang dihadapi masyarakat sebagai basis kegiatan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia.

“Kali ini luar biasa karena dihadiri narasumber Ibu Emi Masruroh, Ketua PKK Kabupaten Bantul, yang mana beliau sebagai istri Bupati Bantul Bapak Abdul Halim Muslih, memiliki tugas juga untuk memajukan program terkait kesejahteraan perempuan dan anak khususnya melalui PKK,” kata Esti.

Dalam podcast bersama Hj. Emi Masruroh terungkap bahwa dirinya bukan hanya sebagai figur aparatur yang melaksanakan program pemerintah Kabupaten Bantul, tetapi secara pribadi juga sebagai seorang Guru disebuah sekolah, juga sebagai seorang istri dan seorang ibu bagi kedua putrinya. Semua harus diagendakan dengan seimbang ditengah-tengah adatnya acara yang harus dilakukan.

“Jika dalam menghadiri berbagai kegiatan dan melaksanakan program pemerintah, sebagai seorang guru saya juga harus teteap melaksanakan pembelajaran dengan baik, pun sesbagai seorang ibu juga harus selalu memberikan ruang perhatian bagi anak-anak, ini harus diagendakan dengan fair, karena semua harus seimbang,” jelas Emi Masruroh.

Sososk Emi Masruroh dengan berbagai kegiatannya, selain di PKK juga di Pramuka, KONI, sebagai Bunda Literasi Bantul, dan banyak aktivitas yang harus dilayani kepada masyarakat, juga memaparkan banyak persoalan yang dihadpi oleh para perempuan dewasa ini, sehingga hal terpenting saat ini bagi seorang perempuan adalah soal kemandirian dan keberdayaan, demikian isi podcast yang dibuat di ruang DPD KNPI Bantul.

“Sebagai perempuan harus berdaya dan mandiri, berdaya untuk diri sendiri karena problem yang kita hadapi saat ini makin kompleks, pun juga harus mandiri, bukan hanya mandiri soal ekonomi, tetapi juga soal pengetahuan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, ini agar permenpuan juga bisa ikut andil aktif dalam menyelesaikan problem sosial saat ini,” ungkap Emi Masruroh dalam podcast Ruang Temu Rasa.

Sesi podcast ini sendiri akan dipremierkan di kanal youtube ‘Ruang Temu Rasa’ besok Sabtu (23/12/2023) di link berikut: https://youtu.be/PgpakwwhI1w . (TKS)

Artikel Serupa

Ke Atas