Anda berada di
Beranda > News > Siagakan 70 Laskar PPP Bantul Tatap Optimis Pemilu 2024; Deklarasi Laskar Brigade Mubaroq Bantul, Komitmen Jaga Ketertiban dan Keamanan Pemilu

Siagakan 70 Laskar PPP Bantul Tatap Optimis Pemilu 2024; Deklarasi Laskar Brigade Mubaroq Bantul, Komitmen Jaga Ketertiban dan Keamanan Pemilu

Ketua Laskar Brigade Mubarok Denada Wisnu Candra Kurniawan menyerahkan bingkisan.

BANTUL – SPJ – Pemilihan Umum (Pemilu) baru akan dihelat 2024 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bantul sudah bersiap menghadapi kontestasi politik tersebut. Partai yang identik dengan logo Ka’bah itu pun sudah menyiagakan puluhan laskar yang tersebar di berbagai wilayah di Bantul.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Bantul Eko Sutrisno Aji mengaku, sudah menyiapkan 70 laskar untuk menghadapi Pemilu 2024. Entah itu laskar yang besar maupun kecil. Upaya itu ditempuh, agar dapat meraih target kursi yang sudah ditentukan.

Keyakinan tersebut juga didukung mesin politik solid ditataran akar rumput.

“Saat ini lebih dari 70 laskar sudah siap. Artinya laskar-laskar itu memang semuanya aktif. Tetapi kan ada yang besar dan kecil. Keberadaan 70 laskar tersebut akan jadi salah satu penopang target yang dipatok,” jelasnya.

Adapun targetnya, PPP Bantul berharap bisa mengambil dua kursi yang telah hilang pada Pemilu 2019. Sehingga total ada empat kursi di legislatif dan satu kursi pada masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Di Bantul ini kami optimis memperoleh minimal adalah empat kursi,” tegas Eko di sela pengajian Brigade Mubarok Selasa (15/11/2022) petang di Jodog Gilangharjo Pandak Bantul.

Dalam kesiapan menyambut Pemilu 2024 nanti, DPC PPP Bantul juga telah berkoordinasi dengan jajaran pengurus anak cabang (PAC) ranting. Agar bisa menyamakan visi menghadapi pemilu. Serta menyusun strategi, sehingga bisa menyabet kemenangan dan meraih target kursi yang sudah ditentukan partai.

Sebagai upaya menyukseskan hal tersebut, Eko menyatakan, puluhan laskar yang ada pun sudah diminta untuk mulai bergerak. Salah satu yang sudah dilakukan adalah dengan membentuk kesan positif laskar di masyarakat. Yakni melalui kegiatan sosial pembagian sembako dan memberikan bantuan alat kebersihan masjid oleh Brigade Mubarok.

“Kami memang mendorong agar teman-teman laskar bisa berkegiatan positif,” papar Eko.

Sebelumnya juga diselenggarkan deklarasi Laskar Brigade Mubaroq Bantul. Acara tersebut dihadiri sekitar 100 orang yang terdiri dari para pemuda yang mendeklarasikan berdirinya Laskar Brigade Mubaroq Bantul. Deklarasi yang diisi dengan pengajian ini dilakukan tepat pada peringatan Hari Pahlawan. Dengan deklarasi ini Laskar Brigade Mubaroq Bantul komitmen bersama aparat keamanan menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pemilu 2024.

“Kita di sini berkumpul untuk mendeklarasikan laskar yang kita cintai bersama. Semoga kegiatan dan laskar kita ini dapat berjalan dengan baik. Pesan saya, jaga kekompakan selalu,” tegas Ketua Laskar Brigade Mubaroq, Denada Wisnu Chandra dalam deklarasi yang digelar di Pendopo Kyai Ahmad Ngaeni Jalan Kolonel Sugiyono Jetak Ringinharjo Bantul yang dijadikan markas dari laskar ini.

Denada Wisnu Chandra menyatakan semangat para pahlawan harus diteladani. Perjuangan para pejuang wajib diteruskan yakni dengan cara mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan berguna bagi bangsa serta negara.

“Kami akan meneruskan perjuangan para pahlawan. Mari kita rawat Indonesia yang diberkahi ini,” ucapnya.

Sementara itu dalam tausiahnya, Ustadz Yunus menyampaikan kemerdekaan bangsa ini merupakan suatu mukjizat dari Allah SWT. Perjuangan para pahlawan yang tidak kenal lelah selalu dirodhoi Allah SWT sehingga mampu mengusir penjajah dari tanah air.

“Kemerdekaan ini bukan diberikan, namun hasil dari perjuangan. Para pahlawan bersatu melepaskan semua ego, suku dan agama demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” kata Yunus.

Yogya sendiri menurut Yunus memberikan kontribusi besar dalam berjuang untuk negeri ini. Dengan mengingat perjuangan bangsa ini maka semangat para pahlawan akan tertanam di hati masyarakat.

“Dengan kita mendeklarasikan Laskar Brigade Mubaroq, maka kita harus menyatukan visi tujuan bersama dalam membangun bangsa ini dengan mengadopsi semangat juang para pahlawan,” jelasnya. (red)

Artikel Serupa

Ke Atas