Anda berada di
Beranda > News > Pemda Bantul Tinjau Distribusi BLT DD di Sejumlah Wilayah

Pemda Bantul Tinjau Distribusi BLT DD di Sejumlah Wilayah

BANTUL – Bupati Bantul Drs. H. Suharsono didampingi para pimpinan OPD pada hari Rabu (10/6/2020)  melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua, dan juga menyerahkan secara simbolis penyaluran BLT APBD tahap pertama.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Desa Srimartani, Srimulyo dan Sitimulyo Kecamatan Piyungan tersebut, Bupati Bantul menegaskan bahwa seluruh jenis bantuan yang diberikan pemerintah, pada dasarnya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Di sisi lain Pemerintah juga senantiasa
melakukan evaluasi dan perbaikan data yang ada, sehingga ke depannya program semacam ini dapat dilaksanakan dengan lebih baik dari segala aspek.

Bupati Bantul juga mengajak masyarakat untuk bersyukur dengan adanya bantuan ini, dan meminta para penerima bantuan untuk memanfaatkan uang tersebut guna membeli kebutuhan pokok dan dibelanjakan di warung-warung terdekat milik tetangga, sehingga akan ada lebih banyak orang yang merasakan manfaat positif dari adanya program bantuan ini.

Serahkan Langsung Bantuan Kepada Masyarakat

Sebelumnya, Bupati Bantul bersama jajaran OPD juga melakukan monitoring distribusi BLT DD di Balai Desa Patalan dan Balai Desa Srihardono pada Senin (8/6/2020).

Tak ketinggalan Bupati juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat setempat. Dana ini bersumber dari APBD Kabupaten Bantul. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas