Anda berada di
Beranda > News > Pandemi Ikut Pengaruhi Ekonomi Masyarakat, Polda DIY Beserta Jajaran Laksanakan Bakti Sosial

Pandemi Ikut Pengaruhi Ekonomi Masyarakat, Polda DIY Beserta Jajaran Laksanakan Bakti Sosial

YOGYAKARTA – Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir memberikan dampak yang cukup besar pada perekonomian masyarakat. Hal ini pun mengundang keprihatinan dari berbagai pihak termasuk dari kepolisian Polda DIY.

Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., memimpin langsung apel pelaksanaan bakti sosial Polri Peduli Covid 19 di wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

Penyerahan secara simbolis dilakukan dan diterima langsung oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI AD yang bertugas menyerahkan langsung bantuan paket beras kepada masyarakat, yang hingga saat ini belum mendapat bantuan.

Dalam sambutannya, Wakapolda DIY mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sumbangsih TNI-Polri terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. Babinsa dan bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi problem solver di tengah masyarakat.

“Untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19, Polda DIY bersama dengan TNI mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagi beras di tengah masyarakat yang terdampak covid-19,” jelas Wakapolda.

Wakapolda menambahkan, dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini, pemerintah DIY telah menetapkan perpanjangan status tanggap darurat hingga 30 Juni 2020 untuk menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal life.

“Selaras dengan hal tersebut, saat ini Polda DIY telah membuat SOP (Standar Operasional Prosedur) yang akan diberlakukan bagi seluruh jajaran Polda DIY. Saya harap kita semua dapat melaksanakan SOP tersebut dengan baik dan penuh tanggung jawab, dengan harapan kita semua dijauhkan dari potensi tertular covid-19,” ujar Wakapolda berharap.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., kepada pewarta menjelaskan, Paket yang diberikan sebanyak 2,5 ton yang dikemas dalam 500 paket dengan berat masing-masing 5 kg.

“(Penyerahan paket) Ini adalah penyisiran bagi masyarakat yang selama ini belum mendapatkan (bantuan sembako) dan akan kita lakukan sampai dengan beberapa waktu kedepan,” katanya.

Kegiatan ini menurut Kabid Humas, distribusinya dilakukan bersama-sama oleh bhabinkamtibmas dan Babinsa sampai ke Kelurahan. “Jadi seluruh Kelurahan yang ada di wilayah hukum Polresta Yogyakarta selalu akan bekerja untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas