Anda berada di
Beranda > News > Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, Ditpolair Polda DIY Tanam Bibit Buah dan Sayuran

Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi, Ditpolair Polda DIY Tanam Bibit Buah dan Sayuran

BANTUL – Jajaran Ditpolair Polda DIY mendukung program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan di tengah Pandemi Covid-19, dengan melakukan aksi tanam ratusan bibit buah pepaya dan bibit kelapa di halaman Mako Ditpolair Polda DIY, Kretek, Bantul.

Direktur Polair Polda DIY AKBP Rudi Rifani menyampaikan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak bulan Maret lalu dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Mako Polair Polda DIY.

“Kita menanam 250 bibit pepaya dan puluhan bibit kelapa,” jelasnya.

Lanjut AKBP Rudi menyampaikan, selain dua jenis tanaman tersebut. Di Pos Congot juga dilakukan penanaman bibit cabe rawit.

Kegiatan ini dilakukan dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri khususnya Ditpolair, terhadap ketahanan pangan dengan menanam buah-buahan dan sayuran.

Menurutnya, selain sebagai penghasil oksigen, adanya tanaman buah-buahan juga bisa memperindah pemandangan, dan hasilnya pun bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan gizi masyarakat.

“Kita manfaatkan lahan yang ada secara maksimal untuk mendukung ketahanan pangan,” pungkasnya.

Agar hasilnya bisa maksimal, Ditpolair Polda DIY telah menyiapkan anggotanya untuk merawat tanaman dengan memberikan pupuk secara rutin, agar terhindar dari hama tanaman.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto di ruang kerjanya menyampaikan, Polri dalam hal ini Polda DIY berkomiten untuk mendukung program pemerintah (ketahanan pangan) dan mengajak semua masyarakat agar memanfaatkan lahan yang ada untuk gemar menanam.

“Kita ajak semua warga masyarakat untuk gemar menanam dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitarnya,” ucapnya. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas