Anda berada di
Beranda > News > Kapolda DIY Lakukan Pengecekan Pospam dan Check Point Ops Ketupat Progo 2020

Kapolda DIY Lakukan Pengecekan Pospam dan Check Point Ops Ketupat Progo 2020

YOGYAKARTA – Kapolda DIY Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar M.Si melaksanakan pengecekan pos pam dan pos check point/sekat dalam Operasi Ketupat Progo tahun 2020, didampingi oleh pejabat utama Polda DIY, antara lain Dir Samapta, Dir Lantas, Dir Pamobvit dan Dansat Brimob.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan baik personil, sarana prasarana, dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Progo 2020, pada masa pandemi covid-19 saat ini.

Kabid Humas Polda DIY Kombes.Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menjelaskan bahwa beberapa titik yang dilakukan pengecekan oleh Kapolda dan PJU ada 4 (empat) yaitu pos check point/sekat Prambanan Polres Sleman, dilanjutkan ke Pospam Hargodumilah Polres Gunungkidul, kemudian rombongan menuju Pospam Srandakan Polres Bantul, dan terakhir rombongan meninjau pos check point/sekat Temon Polres Kulonprogo.

Diterima oleh Kapolres masing-masing wilayah saat kunjungannya. Kapolda DIY memberikan motivasi kepada anggota pos yg terdiri dr Polri, TNI, Dinkes, dan DLLAJ, serta elemen lainnya yang bertugas untuk selalu semangat dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tidak lupa Kapolda juga memberikan bingkisan dan juga masker di setiap pos yang dikunjunginya.

Di masa pandemi covid-19 ini, masa waktu Ops Ketupat Progo 2020 terhitung sangat lama yaitu 37 hari, mulai tanggal 24 April 2020 -30 Mei 2020.

Kabid Humas pun mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan, dan tidak perlu mudik ke kampung halaman. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas