Anda berada di
Beranda > News > Bina Terbang Latih Dasar Sekbang 94 Dimulai

Bina Terbang Latih Dasar Sekbang 94 Dimulai

Komandan Lanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan salah satu siswa Sekbang 94 (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

SLEMAN – Komandan Pangkalan TNI AU Adisucipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, memimpin acara pembukaan Latihan Bina Terbang Latih Dasar Sekolah Penerbang Angkatan-94 di Mushola Wingdik Terbang, Rabu (24/5/2017).

Pembukaan Bina terbang Latih Dasar ini ditandai dengan Selamatan dan doa bersama, yang diikuti oleh seluruh siswa Sekbang angkatan 94, para Instruktur Penerbang, para pendukung pendidikan dan ground crew.

Komandan Pangkalan TNI AU Adisucipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, dalam sambutan pengantarnya menyampaikan, “Pendidikan sekolah militer di manapun tak terkecuali Sekolah Penerbang selalu terikat oleh ketentuan yang ketat baik yang langsung berkaitan dengan disiplin militer maupun yang berkaitan dengan substansi materi pendidikannya sendiri” katanya.

Danlanud berharap, semoga para siswa hendaknya menyadari dan membulatkan tekadnya untuk mentaati semua ketentuan yang berlaku.

Dengan dibukanya kegiatan bina terbang Latih Dasar ini, para siswa akan mulai melaksanakan latihan terbang tahap awal, setelah mendapatkan berbagai bekal pengetahuan dan teori terbang di Ground School Skadik 104 Lanud Adisucipto. Latihan terbang tahap awal ini akan menggunakan Pesawat Latih G 120 TP-A Grob, yang diikuti oleh 19 siswa. Pelaksanaan Latihan dilaksanakann dari tanggal 24 Mei dan direncanakan akan berakhir awal Oktober 2017. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas