Anda berada di
Beranda > News > “Sang Leader” The Jupiters Mendadak Viral di Media Sosial

“Sang Leader” The Jupiters Mendadak Viral di Media Sosial

Leader The Jupiters Letkol Pnb HM.Kisha “Razor” mendapat surprise dari anggota The Jupiters lainnya (foto: Dok. Lanud Adisucipto)

LANGKAWI, MALAYSIA, SPJ – Ada peristiwa menarik ketika perhelatan akbar bertajuk Air Show pada event LIMA 2017 di Langkawi, Malaysia sedang berlangsung. Sang Leader The Jupiter Indonesian Air Force Letkol Pnb HM.Kisha “Razor ” genap berusia 39 tahun pada 23 Maret lalu. Pria yang lahir di kota kembang Bandung ini menorehkan catatan bersejarah dalam biografi seorang pilot tempur, bersamaan dengan tampilnya The Jupiters yang keenam selama mengikuti event Air Show di Langkawi.

“Tidak ada kata lain kecuali saya bersyukur, saya bangga, semua ini terjadi bukan secara kebetulan, namun atas seijin Allah. Tidak terbayangkan momen yang pas ini terjadi dalam hidupku, di saat tanggal lahir saya, saat itulah saya dan teman-teman tampil di event yang besar sekaligus sebagai Leader,” papar Letkol Kisha yang mempunyai julukan “Razor”, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Skadik 102 Wingdik Terbang Lanud Adisucipto.

Sementara Mission Comander Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, yang juga Komandan Lanud Adisucipto menyampaikan, saat tampil pada hari ketiga, Kamis (23/3/2017), tak lupa ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang Leader di sela-sela penampilannya.

Kapentak Lanud Adisucipto Mayor Sus Giyanto mengatakan, peringatan Ultah Leader The Jupiters tersebut juga mendapatkan atensi dari para members The Jupiters lainnya beserta segenap pendukung dan tim aerobatik dengan acara potong kue. Selain itu, ultah Sang Leader ini juga menjadi viral di Medsos, baik Twitter, Facebook, maupun WhatsApp di saat tampil dalam event akbar LIMA ’17 di Langkawi.

Menurut Kapentak, ribuan pengunjung Lima ’17 di Langkawi Air Show, Malaysia, berdecak kagum saat melihat manuver yang dipertontonkan tujuh pesawat KT-1B Wong Bee, Kamis (23/3/2017) pukul 13.24 waktu setempat.

Usai dibuat berdecak kagum dengan aksi akrobatik dan manuver dari keenam pesawat yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT), penonton yang berasal dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, serta dari Eropa dan Amerika, berebut untuk meminta foto bersama, bahkan selfie dengan pilot serta kru JAT.

“Alhamdulillah, selama tampil, bisa memberikan yang terbaik, dan usai tampil pun kita diserbu penonton untuk berfoto bersama,” kata  Flight Leader JAT, Letnan Kolonel Penerbang (Letkol Pnb) HM “Razor” Kisha. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas