Anda berada di
Beranda > News > Danlanud Adisucipto Terima Kunjungan Menhan Malaysia

Danlanud Adisucipto Terima Kunjungan Menhan Malaysia

Pasukan The Jupiters berfoto bersama Menhan Malaysia (foto; Dok. Lanud Adisucipto)

LANGKAWI, MALAYSIA, SPJ – Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia YB. Dato’ Seri Hisyamuddin Tun Husein mengunjungi markas The Jupiters di kawasan Mashuri International Exhibition Centre Langkawi Malaysia, Jumat (24/3/2017).  Dalam kunjungan itu, Menhan Malaysia yang didampingi beberapa Staf MINDEF diterima oleh Mission Commander JAT Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ir. Novan Samyoga dan para member The Jupiters.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga mengucapkan terima kasih kepada Menhan Malaysia atas undangan pihak Malaysia khususnya panitia LIMA ’17 yang masih  mempercayai The Jupiters untuk tampil di ajang Air Show LIMA ’17.   Menurutnya, kejadian dua tahun lalu pada LIMA ’15, bukan menjadi alasan bagi The Jupiters untuk absen pada LIMA ’17 tahun ini, justru peristiwa tersebut menjadi pelajaran berharga dan kali ini JAT menjawabnya dengan tampil secara profesional.

“Kepercayaan ini menjadi kesempatan emas buat The Jupiters untuk membuktikan kepada publik Malaysia dan internasional, bahwa kami tetap eksis,” ucap Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM.

Menhan Malaysia YB. Dato’ Seri Hisyamuddin Tun Husein mengaku bangga dengan kehadiran dan penampilan tim Aerobatik Indonesia Jupiter Aerobatic Team (JAT) pada ajang Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition 2017 (LIMA ’17).  Awalnya pihak Malaysia sempat ragu apakah JAT bisa hadir atau tidak pada ajang LIMA ’17, mengingat peristiwa kecelakaan yang menimpa dua pesawat JAT pada ajang LIMA ’15 dua tahun lalu.

“Awalnya kami bimbang apakah The Jupiters bisa hadir,  peristiwa dua tahun lalu pada LIMA ’15 tentu menjadi perhatian bersama, tetapi hari ini kami sangat bangga bisa jumpa dan saksikan The Jupiters hadir kembali menyapa pengunjung LIMA’17,”  kata   YB. Dato’ Seri Hisyamuddin Tun Husein. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas