Anda berada di
Beranda > News > The Jupiters, Duta Bangsa Untuk Event Langkawi

The Jupiters, Duta Bangsa Untuk Event Langkawi

Komandan Lanud Adisucipto percaya pada kemampuan The Jupiters (Foto: Dok Lanud Adisucipto)

SLEMANThe Jupiter Aerobatic Team yang bermarkas di Lanud Adisucipto akan melakukan tugas Negara pada event Atraksi High Show Sequences pada tanggal 21 sampai 24 Maret 2017 di Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2017 Malaysia. Ini adalah bukti kepercayaan pimpinan kepada serdadu-serdadu muda untuk tampil secara profesional, sekaligus menegaskan bahwa TNI Angkatan Udara merupakan Angkatan Udara yang profesional dan patut diperhitungkan oleh Negara-negara di kawasan Asia.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE, MM, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Lanud Adisucipto yakni Kolonel Pnb Indang Gilang Buldansyah, S. Sos dalam Upacara 17-an yang diadakan di Lapangan Jupiter Lanud Adisucipto, Jumat (17/3/2017).

Lebih lanjut Komandan Kodiklatau juga mengingatkan kembali tentang kebijakan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tentang pentingnya keselamatan terbang dan kerja, bahwa mission accomplished safety always harus menjadi pedoman dan bukan sekedar retorika.

Terkait bidang Hukum dan Disiplin, Komandan Kodiklatau meminta agar pasukan tetap mengutamakan penegakan hukum dan disiplin sebagai bentuk keteguhan sikap serta perilaku prajurit TNI Angkatan Udara. Tekad untuk patuh kepada hukum dan disiplin prajurit dapat meniadakan segala bentuk pelanggaran seperti desersi, asusila, narkoba, perkelahian, penipuan dan perjudian.

Selain itu Komandan kodiklatau juga berpesan kepada anggota di jajarannya untuk selalu hidup sederhana dan tidak berlebihan. Karena gaya hidup mewah, konsumtif, dan boros akan mendorong manusia untuk melakukan hal apapun demi memenuhi nafsu dan ambisinya, serta memuaskan gengsi. Entah dengan cara korupsi, mencuri, menipu dan tindakan negatif lainnya,” tegas Eko Supriyanto, SE.MM. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas