Anda berada di
Beranda > News > DPD KNPI Bantul Dilantik, Bupati Bantul Mengajak Pemuda Songsong Indonesia Emas 2045

DPD KNPI Bantul Dilantik, Bupati Bantul Mengajak Pemuda Songsong Indonesia Emas 2045

BANTUL – SPJ – Jajaran Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bantul masa bhakti 2023-2026 dilantik oleh Sekjen DPD KNPI DIY Agung Wijayanto di Pendapa Parasamya Bantul Minggu (7/1/24).

Prosesi dihadiri oleh Bupati Bantul, unsur Muspikab Bantul, Disdikpora Bantul, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, NPC, KONI, Kwarcab Bantul, segenap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI Bantul, Majelis Pemuda Indonesia, DPK KNPI 17 Kapanewon dan segenap tamu undangan.

Bupati Bantul dalam sambutan menyampaikan arahan teriring harapan semoga KNPI Bantul turut mendukung terwujudnya Bantul yang lebih harmonis sejahtera dan berkeadilan.

“Indonesia bercita-cita menjadi kekuatan dunia pada saat Indonesia Emas tahun 2045. Nanti yang berperan pada masa itu adalah generasi muda saat ini,” kata Bupati.

Meenuju Indonesia emas, diperlukan generasi muda yang tangguh untuk mengisi masa depan, salah satunya melalui wadah KNPI.

“KNPI harus punya komitmen bersama berdiskusi menyampaikan pemikiran gagasan bagi pemerintah daerah maupun pusat,” tegas Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih.

Sedangkan Agung Wijayanto mengatakan 70 persen anggota KNPI DIY maju dalam pencalegan. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi mereka sebagai generasi muda bagi bagi masa depan bangsa.

“Anak muda harus berani ambil bagian dalam berbagai bidang. Jika ada kesempatan anak muda agar tampil di depan. Kunci dari anak muda adalah berani. Lakukan yang terbaik dan positif bagi KNPI,” kata Agung.

Durori ketua tepilih secara aklamasi dalam MUSDA X Tahun 2023, menegaskan bahwa kebersamaan antar pengurus yang diutus dari masing-masing OKP, mengajak agar bisa turut serta memajukan sektor kepemudaan dalam pembangunan Bantul.

“Jadi di KNPI ini kita nanti akan belajar bersama terkait dengan apa itu arti pertemanan, apa arti perbedaan, apa arti saling menghormati dan apa arti saling mencintai. Tentunya saya berharap betul kepada seluruh pengurus DPD dari Bantul masa bakti 2023-2026 mari kita bekerja bersama untuk memajukan Kabupaten Bantul,” kata Durori.

Usai acara pelantikan juga disampaikan kenang-kenangan kepada M. Farid Hadiyanto yang telah memimpin KNPI Bantul pada periode sebelumnya dan kini menjadi Ketua MPI Bantul, diiringi hiburan musik dari Pajangan Bantul. (RYN)

Link video: https://youtu.be/KWb03BvSohw

Artikel Serupa

Ke Atas