Anda berada di
Beranda > News > #SelasaSastra ‘Merana Merona’ Meriahkan HUT Ke-7 Sanggar Pena Kartika

#SelasaSastra ‘Merana Merona’ Meriahkan HUT Ke-7 Sanggar Pena Kartika

BANTUL – SPJ – Mengangkat tema ‘Merana Merona’, #SelasaSastra digelar meriah dengan kebersamaan pada Rabu (24/01/2024) di Ganjuran Foodcourt Bantul.

Hadir memeriahkan agenda malam itu yakni Cithos Indonesian Idol, Pantomim dan Tari dari SD Barongan, Pena Kartika, Jam Malam, Regas, Siti Dwi, Adhira Cahyani, Fatia, Eko, Retno dan Yuliono Singsot.

Edisi ini menurut Tedi Kusyairi selaku koordinator #SelasaSastra memang spesial karena merupakan peringatan HUT ke-7 Pena Kartika, yang dulu pertama kali manggung dan terbentuk di Aita Café dalam acara #SelasaSastra hingga kini masih bisa berkiprah di jagad lagu puisi.

“Keluarga dan jejaring komunitas gerakan literasi #SelasaSastra itu seperti keluarga, jadi tatkala ada yang bersyukur atas karunia usia pastilah kita saling mengapresiasi melalui sastra, begitupun para pendukung acara malam ini, semua adalah seperti keluarga, dimana saling melengkapi dan membantu, begitulah gerakan ini bisa bertahan,” jelas Tedi.

Sementara itu Rizal Eka Arahman dari Pena Kartika mengatakan bahwa meski masih pasang surut dengan kreativitas berlagu puisi, mereka masih rutin bertemu dan latihan hingga memiliki beberapa judul lagu puisi.

“Setidaknya hingga saat ini sudah ada puluhan judul lagu puisi yang kami ciptakan, rencana kedepan ingin lebih serius lagi dengan mencoba rekaman agar memiliki dokumentasi dan portofolio bagi Pena Kartika,” jelas Rizal.

Meliaht peluang dunia lagu puisi kedepan bagi Pena Kartika merupakan peluang dan tantangan yang akan diperjuangkan bersama. (RYN)

Artikel Serupa

Ke Atas