Anda berada di
Beranda > News > Ribuan Anak Mitra Driver Gojek Terima Kelulusan Kursus Bahasa Inggris Komprehensif Dari Gojek dan Gramedia

Ribuan Anak Mitra Driver Gojek Terima Kelulusan Kursus Bahasa Inggris Komprehensif Dari Gojek dan Gramedia

YOGYAKARTA – Setelah sukses pada program pertamanya pada awal tahun ini, Gramedia bersama Gojek kembali meluluskan anak-anak mitra driver Gojek peserta program “GoEnglish” alias Kursus Bahasa Inggris Komprehensif, yang kembali dibuka pada pertengahan tahun 2023 ini.

Program yang telah dilangsungkan sejak tahun 2019 ini, diselenggarakan secara serentak di 30 kota di Indonesia, dimana prosesnya meliputi seleksi terhadap mitra driver Gojek aktif yang memiliki buah hati dalam rentang usia sekolah kelas 3 hingga 6 SD. Seleksi kepada anak mitra driver sendiri dilaksanakan dengan melakukan tes penempatan atau placement test, untuk dapat menentukan pembagian kelas berdasarkan kemampuan dasar bahasa Inggris anak-anak para mitra driver.

Setelah dilakukan penempatan, berikutnya masing-masing kelas mendapatkan pembelajaran komprehensif selama 20 pertemuan, dengan durasi per pertemuan selama 1,5 jam. Adapun mereka diberikan pelatihan berupa menulis (writing), mendengarkan(listening) dan juga percakapan (conversation).

Pada penghujung rangkaian kelas, program GoEnglish juga juga mengadakan kompetisi video dengan topik “Pride of becoming Gojek driver’s son/daughter”. Topik ini bertujuan untuk menggali kisah hangat dari para anak mitra driver yang telah mendapat kesempatan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris gratis ini, berkat memiliki ayah/ibu yang merupakan seorang mitra driver Gojek.

Head of Regions & External Affairs Gojek, Gede Manggala turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para mitra driver Gojek atas partisipasinya dalam program ini.

“Tentunya kami berharap bahwa inisiatif ini dapat menjadi modal yang baik bagi para buah hati mitra driver Gojek guna mempersiapkan mereka menjadi talenta era digital di masa depan, yang bisa beradaptasi dengan dengan segala perubahan dan tantangan jaman, sehingga dapat mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga,” kata Gede.

Sementara itu Publishing & Education Director of Gramedia, Wandi S. Brata, mengaku senang dengan kerjasama yang telah terjalin dengan Gojek atas terselenggaranya program ini sejak empat tahun lalu.

“Saya sungguh bahagia dan amat mengapresiasi kerja sama dengan Gojek, untuk memberikan kursus Bahasa Inggris gratis ini bagi anak dari para mitra driver. Sungguh suatu kehormatan bahwa mulai tahun 2019 lalu, Gramedia Academy sudah mendidik sekitar 3000-an anak mitra driver tersebut untuk dapat menguasai kemampuan berbahasa Inggris, dan kami juga sangat bangga melihat hasilnya yang sungguh membanggakan. Semoga inisiatif ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain dari berbagai industri lainnya,” ujar Wandi S. Brata.

Dalam melaksanakan program GoEnglish, Gojek juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya Gramedia Academy, sebagai lembaga pendidikan yang terakreditasi dan memiliki tenaga pengajar yang telah berkualifikasi. Dan pada tahun 2023 ini, Gramedia Academy juga melibatkan Education and Language Training (ELTI), Gramedia Store, Hotel Santika & Amaris sebagai tempat pelaksanaan program GoEnglish.

Bahkan, kerjasama yang terjalin tidak hanya berupa pelatihan kursus Bahasa Inggris saja, program Gojek Swadaya ini juga turut menghadirkan pelatihan wirausaha bagi istri para mitra driver, serta beasiswa kuliah penuh bagi anak mitra driver yang berprestasi. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas