Anda berada di
Beranda > News > KNPI KOTA YOGYAKARTA Siap Ambil Bagian dalam Pemilu 2024

KNPI KOTA YOGYAKARTA Siap Ambil Bagian dalam Pemilu 2024

KOTA YOGYAKARTA – SPJ – DPD KNPI KOTA YOGYAKARTA menyelenggarakan acara ‘Refleksi Akhit Tahun KNPI dan Dialog Pemuda Kota Yogyakarta 2022,’ dengan sub materi “Sikap dan Peran KNPI menuju Pemilu 2024”, bertempat di Ndalem Joyokusuman (Gadri Resto) Jalan Rotowijayan Kota Yogyakarta, Sabtu (3/12/2022).

Agenda acara diskusi dimulai pukul 13.00 wib dengan menghadirkan narasumber dari Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Disdikpora Kota Yogyakarta dan KNPI DIY.

Abby Rizki Rasyid Mukti selaku Sekjend DPD KNPI Kota Yogyakarta mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk memberi wadah silaturahim antar pemuda di Kota Yogyakarta, untuk meudian bisa mengembangkan peran organisasi KNPI di Kota Yaogyakarta.

“Sesuai amanah dari Ketua DPD KNPI Kota Yogyakarta,  KRT Jayaningrat, salah satu program KNPI yang akan dilaksanakan yakni pembentukan pengurus KNPI di tingkat Kemantren di seluruh wilayah Kota Yogyakarta, maka agenda ini dilaksanakan,” ungkap Abby.

Acara dihadiri oleh jejaring OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang ada di payung DPD KNPI Kota Yogyakarta.

Husni Mubarak perwakilan dari DPD KNPI DIY sebagai narasumber dalam dsikusi mengungkapkan fungsi penting dan peran pemuda dalam masyarakat maupun dalam kepemerintahan.

“Tantangan bagi para pengurus KNPI adalah menjalin kerjasama program kepada masyarakat dan kepada dinas-dinas yang ada di Kota Yogyakarta, namun demikian yang paling penting adalah membenahi manajemen dan jejaring yang ada di KNPI Kota Yogyakarta,” ungkap Husni.

Acara ini, selain untuk menggalang silaturahim dan memperkuat posisi KNPI dengan akan membuat KNPI di tingkat Kemantren, juga dalam rangka menyiapkan para pemuda di jejaring KNPI dalam menghadapi taun politik 2024.

“Kami mendorong kawan-kawan pemuda untuk turut ambil bagian dalam Pemilu 2024, bukan atas nama KNPI tapi pribadi, di bidang atau mungkin partai politik sesuai keiinginan masing-masing, sehingga pemilu menjadi lebih berkualitas,” ungkap Abby. (red)

Artikel Serupa

Ke Atas