Anda berada di
Beranda > News > SENAM MASSAL SEMARAK SUMPAH PEMUDA KE-94 IDAMAN

SENAM MASSAL SEMARAK SUMPAH PEMUDA KE-94 IDAMAN

BANTUL – SPJ – Sumpah pemuda adalah momentum bersatunya pemuda dari berbagai latar belakang yang berbeda di Indonesia. Momentum ini diperingati pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya. Di tahun 2022 ini adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini ialah “Bersatu Bangun Bangsa”. Dengan semangat persatuan pemuda-pemudi yang cinta tanah air dapat membangun bangsa dan negara.

Peringatan sumpah pemuda ini dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Banyak kegiatan yang dilakukan untuk meyemarakkan Hari Sumpah Pemuda. Salah satunya di Manukan, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ikatan Muda Mudi Manukan (IDAMAN) merupakan wadah berkumpulnya pemuda di Dusun Manukan. Untuk Menyemarakkan peringatan sumpah pemuda tahun 2022 ini, IDAMAN menggelar senam massal di Lapangan Sendangsari, Pajangan, Bantul pada Minggu, (30/09/2022). Antusias warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Bukan hanya warga manukan saja yang mengikuti senam massal ini, dari dusun tetangga ada yang hadir untuk mengikuti senam massal ini. Kegiatan senam disambut dengan gerimis yang lumayan deras, namun hal ini tidak menyurutkan semangat peserta senam dan panitia untuk menggelar kegiatan. Setelah selesai senam, panitia kegiatan menyediakan bubur untuk dinikmati bersama-sama di lokasi senam massal, Selanjutnya untuk memeriahkan kegiatan senam dilakukan pengundian hadiah atau doorprize.

Dengan adanya pengundian doorproze ini membuat peserta senam antusias dan tetap bertahan di lokasi kegiatan sampai selesai. Doorprize yang diundi yakni sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, setrika, kipas angina, dan masih banyak lagi lainnya.

Lurah Kalurahan Sendangsari Durori, S.Pd.I.,M.Pd menyampaikan, kegiatan senam massal yang diselenggarakan IDAMAN dalam rangka memperingati sumpah pemuda ke-94 ini selaras dengan program dari Kalurahan Sendangsari.

“Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada IDAMAN, karena hari ini sudah ikut membantu program Sendangsari Sehat, dengan senam ini dapat membuat tubuh kita menjadi bugar,” kata Durori. (Har-red).

Artikel Serupa

Ke Atas