Anda berada di
Beranda > News > Pemda Bantul Resmi Lantik 580 CPNS Periode 2018

Pemda Bantul Resmi Lantik 580 CPNS Periode 2018

BANTUL – Pemerintah kabupaten Bantul resmi melantik sebanyak 580 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di wilayah kabupaten Bantul periode 2018, yang dilangsungkan di Pendopo Parasamya II, Kompleks Perkantoran Manding, Kamis (12/3/2020).

Formasi guru menjadi bidang yang terbanyak dalam menyumbang Pegawai, yakni sebanyak 340 orang, sementara formasi penyumbang lainnya meliputi tenaga teknis, tenaga kesehatan, Dinas Kominfo, Rumah Sakit, ditambah dengan dan dua PNS difabel.

“Sebenarnya untuk formasi tahun 2019 ini lebih fleksibel dibandingkan tahun 2018, artinya difabel bisa mengisi untuk ke semua jabatan. Dan andaikata untuk difabel itu tidak terisi, maka diisi dari formasi lain,” kata¬†Kepala Dinas BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Bantul, Danu Suswaryanta.

Danu menambahkan, pelantikan ini akan mengisi banyaknya kekosongan posisi yang lowong di beberapa bidang di lingkungan Pemerintah kabupaten Bantul. “Kita berharap itu (pelantikan CPNS) akan dapat mengisi kekosongan di beberapa sektor yang memang membutuhkan banyak staff baru. Dan dengan formasi tahun 2019 yang akan segera dilantik, maka kekosongan akan semakin berkurang, begitu pula dengan jabatan-jabatan perangkat daerah juga akan berkurang,” tambah Danu.

Dalam mengemban amanahnya sebagai aparatur sipil negara di kabupaten Bantul, Bupati Bantul Drs. Suharsono berpesan agar para PNS ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai abdi negara, dan dilarang untuk terlalu banyak mangkir apalagi bolos dari pekerjaan.

“Teman-teman disini perlu ketahui, bahwa ada ribuan orang di luar sana yang menginginkan untuk berada di posisi kalian dan berdiri disini. Jadi sebagai bentuk rasa syukur saya ingin agar teman-teman bisa bekerja semaksimal mungkin sebagai pelayan publik,” terang Bupati ketika membacakan sambutan, Kamis (12/3/2020).

Pelantikan ini sendiri hanya melibatkan formasi tahun 2018, karena untuk formasi tahun 2019 dan 2020 masih dalam proses pemberkasan. Rencananya untuk formasi tahun 2019 dan 2020 akan dilantik pada bulan Juli mendatang. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas