Anda berada di
Beranda > News > ‘Sekati Ing Mall’, Pemkot Yogyakarta Geliatkan UKM Industri Kreatif

‘Sekati Ing Mall’, Pemkot Yogyakarta Geliatkan UKM Industri Kreatif

KOTA YOGYAKARTA – SPJ – Memeriahkan HUT Kota Yogyakarta ke-266 Tahun 2022, Dinas Perindustrian UKM Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pameran Industri Kreatif Jogja #2 dengan tagline ‘Sekati Ing Mall’ mengangkat tema “Selaksa Karya Sepenuh Hati”, acara berlangsung 5-10 Oktober 2022, bertempat di tiga mall yang ada di Kota Yogyakarta yakni Plaza Malioboro, Galeria Mall, dan Lippo Plaza.

Menurut Drs. Tri Karyadi Riyanto Raharjo, S.H., M.Si., Kepala Dinas Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Yogyakarta, pameran ini diikuti 80 UKM yang ada di Kota Yogyakarta, dibagi tempat pamerannya di tiga mall.

“Tujuan kegiatan pameran ini adalah menggeliatkan perekonomian melalui UKM, ini sesuai tema HUT Kota Yogyakarta kali ini yakni ‘Pulih Sulih Luwih’, pandemi sudah berakhir, kita sudah sembuh, sehingga potensi kita di Kota Yogyakarta harus berkembang menjadi lebih baik,” kata Riyanto (9/10/2022) di Galeria Mall Yogyakarta.

Melalui ‘Sekati Ing Mall’ ini harapannya UMKM bisa berkembang lebih baik, bisa beradaptasi pasca pandemi. Tempat pameran dipilih di mall, ini ada hubungannya dengan kegiatan sebelumnya yakni adanya sekaten, selama pandemi tidak diselenggarakan, pasca pandemi spirit sekaten ini perlu dijaga dan mulai dibangkitkan lagi. Prinsip dasarnya adalah membangkitkan lagi sektor ekonomi yang ada di masyarakat. Pemerintah Kota Yogyakarta membuat inisiasi pameran ini agar potensi ekonomi dan industri kreatif bisa menyesuaikan diri dengan kondisi kedepannya pasca pandemi.

“Pemilihan tempat di mall, salah satunya karena merupakan tempat yang sudah siap melaksanakan kegiatan berbasis protokol kesehatan, melalui aplikasi peduli lindungi bagi pengunjung mall. Ini sudah tahun kedua, setelah dilaksanakan tahun kemarin dengan sukses, banyak pengunjung yang antusias, sehingga kita selenggarakan lagi tahun ini, ternyata ‘Sekati ing Mall’ dinanti nanti, dan akan menjadi agenda tahunan Kota Yogyakarta,” ungkap Riyanto. (Supriyanto-red).

Artikel Serupa

Ke Atas