Anda berada di
Beranda > News > UMKM Go Digital, KKN 122 UMY Bantu Keripik Albarik

UMKM Go Digital, KKN 122 UMY Bantu Keripik Albarik

BANTUL – Tim 122 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Keripik Bonggol Pisang Al-Barik, sebuah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Bambanglipuro Bantul. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Juli sampai dengan Agustus 2020.

“Tujuan dari KKN ini adalah untuk memajukan digital marketing UMKM Keripik Bonggol Pisang AL-Barik,” jelas Yodi Mantofani, ketua tim KKN 122 Sabtu (18/08/2020).

Yodi Mantofani menambahkan bahwa target dari KKN ini adalah untuk pengembangan UMKM melalui pengembangan digital marketing dan bidang-bidang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan UMKM, apalagi di saat ini banyak UMKM membutuhkan bantuan agar mampu berkembang.

“Kegiatan yang dilakukan antara lain seperti pembuatan akun media social instagram, facebook, website, pelatihan pengembangan online marketing dengan cara berijlan di media social yaitu Tokopedia dan Shopee,” jelas Yodi.

Proses KKN didampingi oleh Sakir, S.IP., M.I.P, sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Sebanyak 8 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan KKN yang berasal dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di UMY. KKN ini adalah bagian dari implementasi catur darma perguruan tinggi UMY secara nyata di bidang pengabdian di masa pandemi. (-red).

Sumber : (Herlinda Ajeng Pangestu/Ilmu Hukum/Fakultas Hukum/UMY)

Artikel Serupa

Ke Atas