Anda berada di
Beranda > News > Peduli di Masa Pandemi, KKN 122 Bantu UMKM di Bambanglipuro

Peduli di Masa Pandemi, KKN 122 Bantu UMKM di Bambanglipuro

BANTUL – Tim 122 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan pengabdian masyarakat di Keripik Bonggol Pisang, sebuah UMKM yang berada di Widaran, Ponnggok, Sidomulyo, Bambanglipuro. Kegiatan ini berlangsung selama bulan Juli hingga Agustus 2020.

Dalam masa Pandemi Covid 19 UMKM Keripik Bonggol Pisang sudah lama tidak memproduksi keripik tersebut karena kekurangan biaya produksi.

“Tim KKN 122 membantu UMKM Keripik Bonggol Pisang dengan memberikan bantuan finansial supaya usaha keripik tersebut bisa berjalan dengan semestinya,” jelas Yodi Mantofani, ketua tim KKN 122 Minggu (19/08/2020).

Yodi Mantofani menambahkan bahwa target KKN 122 adalah untuk mengembangkan digital marketing di era Pandemi Covid 19. Proses KKN didampingi oleh Sakir Ridho Wijaya, S.IP., M.I.P. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Sebanyak 8 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan KKN yang berasal dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di UMY.

“KKN ini adalah bagian dari implementasi catur darma perguruan tinggi UMY secara nyata di bidang pengabdian di masa pandemi, ” pungkas Yodi. (-red).

Sumber : (Herlinda Ajeng Pangestu/Ilmu Hukum/Fakultas Hukum/UMY)

Artikel Serupa

Ke Atas