Anda berada di
Beranda > News > Galang Kepedulian Pemuda dan Masyarakat, KNPI Bantul Aksi Droping Air Bersih

Galang Kepedulian Pemuda dan Masyarakat, KNPI Bantul Aksi Droping Air Bersih

 

Bantul – Kemarua yang setiap tahun kini menjadi semakin panjang waktunya, mengakibatkan beberapa wilayah di Yogyakarta mengalami krisi air bersih, seperti di Gunung Kidul dan Bantul. Khususnya di Bantul, wilayah kecamatan Piyungan, Imogiri, Dlingo, Pundong, Bambanglipuro, Pajangan mengalami krisi air bersih.

“Khususnya daerah pegunungan, jika kemarau berkepanjangan, pasti kekurangan air bersih,” kata Suyadi Wakabid Mitigasi Bencana DPD KNPI Kabupaten Bantul, kamis (19/9/2019) di DPD KNPI Bantul.

Sementara itu, menurut Ketua terpilih, DPD KNPI Kabupaten Bantul, M. Farid Hadiyanto, KNPI Bantul selama empat (4) tahun terakhir menerima surat permohonan bantuan air bersih dari warga.

“KNPI Bantul, sudah empat tahun menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan, dua tahun pertama dikerjakan secara internal oleh jejaring OKP dan kepemudaan dipayung KNPI, dua tahun ini kami membuka kesempatan kepada masyarakat luas, termasuk teman-teman karang taruna dan organisasi kepemudaan yang ada, bukan hanya di Bantul, tapi juga luar Bantul,” ujar Farid.

Perluasan galangan aksi ini dikarenakan permintaan warga yang menjadi lebih banyak, seiring panjangnya musim kemarau. Dalam pandangan mitigasi bencana kedepan, harapannya KNPI Bantul bisa menginisiasi pembangunan jaringan dan tandon air bersih di beberapa wilayah.

Untuk tahun ini, aksi sosial droping air bersih akan dilaksanakan bulan september hingga oktober, direncanakan tiap hari bisa mengirim pasokan air bersih yang dijadwal oleh bidang Mitigadi Bencana KNPI Bantul, supaya tidak tumpang tindih dan merata sesuai kebutuhan.

KNPI Bantul mengajak kepedulian pemuda dan masyarakat luas untuk bergabung dalam aksi ini menjadi relawan, penggalangan donasi dan penyalurannya, bagi semua pihak yang berkenan menjadi donatur bisa disalurkan melalui rekening berikut:

Bank BCA KCP ADI SUCIPTO, Norek. 6975046587, a.n. TIMOTIUS SUYADI

Bank BPD DIY Cab. Bantul, Norek. 004.211.036307, a.n. TRIYONO

Bank BRI Cab. Bantul, Norek. 0236-01-024616-53-7, a.n. TEDI KUSYAIRI

Info detail mengenai aksi sosial ini bisa menghubungi, Wakabid Mitigasi Bencana DPD KNPI Bantul, Suyadi di No. WA (+62) 08157919201. (red-noel).

 

Artikel Serupa

Ke Atas