Anda berada di
Beranda > News > FKY 2024, Tempat Merayakan Kebudayaan Bersama-sama

FKY 2024, Tempat Merayakan Kebudayaan Bersama-sama

BANTUL- Pembukaan Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2024 yang berlangsung di Lapangan Bawuran, Pleret, Bantul, pada Kamis (10/10/2024) juga turut dimeriahkan oleh penampilan spesial flashmob Jamasan Pusaka. Dimana flashmob ini adalah ungkapan ekspresi terhadap benda-benda pusaka warga, yaitu benda-benda yang dianggap penting untuk kegiatan sehari-hari.

Salah satu peserta flashmob bernama Aulia Febriana, yang ditemui usai acara pembukaan, mengaku senang bisa menjadi bagian dari sejarah perhelatan FKY tahun ini. Ia mendapat kesempatan karena tergabung di dalam Sanggar Seni RNB (.Rawikara Nari Bahuwarna) yang diasuh oleh Bima Rosanto Bima dan Rea.

Sebagai salah satu pengisi acara pada FKY tahun ini, lantas Aulia berharap bahwa FKY 2024 bertajuk “Umpak Buka” ini dapat dimeriahkan oleh seluruh masyarakat DIY, khususnya yang berada di Bantul.

“Harapan saya agar masyarakat bisa ikut memeriahkan rangkaian acara kebudayaan yang ada FKY kali ini, karena FKY merupakan salah satu tempat untuk dapat merayakan kebudayaan bersama-sama,” kata Aulia.

Kegiatan FKY 2024 masih akan berlangsung hingga 18 Oktober mendatang, berpusat di Lapangan Bawuran, Pleret, Bantul. (qin)

Artikel Serupa

Ke Atas