Anda berada di
Beranda > News > Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, MAN 3 Bantul Gelar Pengajian

Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, MAN 3 Bantul Gelar Pengajian

Bantul – SPJ – MAN 3 Bantul (Mantaba) menggelar pengajian, Senin (25/09/2023) di Lapangan MAN 3 Bantul. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini mengangkat tema ‘Meneladani Nabi Muhammad SAW Menuju Generasi Terbaik di Masa Kini’. Kegiatan pengajian ini menghadirkan narasumber, Gus Ahmad Firdaus Al-Halwani.

Kepala madrasah, Drs. Syamsul Huda, M.Pd. dalam kesempatan sambutan menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan visi misi madrasah untuk membangun generasi yang kreatif dan inovatif dengan menerapkan nilai-nilai Islam.

“Acara Peringatan Maulid Nabi bertujuan untuk menyuburkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Manusia saat di akhirat akan bersama dengan orang yang dicintai. Semoga kita semua dapat bertemu dan bersama Rasulullah Muhammad Saw. di akhirat kelak. Peringatan Maulid Nabi ini mengingatkan kita untuk senantiasa meneladani Nabi Muhammad SAW,” tandas Huda.

Pengajian Peringatan Maulid Nabi ini dimulai dengan gema Sirah Nabi dan Salawat Nabi yang dilantunkan oleh Tim Hadroh yang didampingi oleh pembimbing Warzani, S.Pd.  Lantunan merdu shalawat diikuti oleh seluruh siswa MAN 3 Bantul.

Memasuki inti acara, Gus Ahmad Firdaus Al-Halwani memberikan siraman rohani kepada seluruh civitas MAN 3 Bantul untuk meneladani Rasulullah Muhammad SAW.

“Rasulullah Muhammad SAW diutus Allah untuk umat akhir zaman. Kita harus bersyukur karena Allah mengirimkan utusan yang sangat mulia untuk kita. Sosok uswatun hasanah, idola yang sesungguhnya dengan kebaikan-kebaikan yang luar biasa. Akhlak mulia Rasulullah menjadi teladan dalam kehidupan kita.  Anak-anak semua adalah generasi penerus yang ke depan akan meneruskan ilmu kepada generasi selanjutnya. Teladan Rasulullah menjadi kunci meraih kebahagiaan dunia dan akhirat,” tandas Gus Ahmad Firdaus Al-Halwani, pengasuh pondok pesantren Al Mahalli.

Lebih lanjut, Gus Ahmad Firdaus Al-Halwani juga memotivasi seluruh civitas MAN untuk senantiasa bershalawat.

“Shalawat merupakan amalan yang mudah dengan hikmah yang luar biasa. Mari kita perbanyak bershalawat. Semoga shalawat yang kita lantunkan menjadi jalan untuk mendapatkan syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi, berjalan lancer dan ditutup dengan doa. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. (sal)

 

Artikel Serupa

Ke Atas