Anda berada di
Beranda > Opini > Campus Visit To Company, Mahasiswa Akuntansi UST Terapkan Ajaran Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang, Putung

Campus Visit To Company, Mahasiswa Akuntansi UST Terapkan Ajaran Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang, Putung

Pada hari Rabu, 06 September 2023 Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa mengadakan kegiatan Kuliah Kunjungan Perusahaan di PT. Victoria Care Indonesia atau dikenal dengan Omah Herborist yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti sebanyak 116 mahasiswa semester 5 dan dosen yang ditugaskan untuk mendampingi mahasiswa selama kegiatan. Adapun salah satu ajaran Tamansiswa yang diterapkan dalam pembelajaran ini adalah Rawe Rawe Rantas Malang Malang Putung.

Rawe Rawe Rantas Malang Malang Putung adalah sebuah kalimat yang berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti berjalan terus-menerus tanpa mengenal letih hingga sampai pada tujuan. PT. Victoria Care Indonesia didirikan pada tahun 1988 sebagai perusahaan yang kecil yang biasanya mengimport kosmetik. Jatuh bangun pun telah dilewati perusahaan terutama pada tahun 1998 mengalami krisis moneter yang mengalami gagal bayar kepada para prinsipal. Dengan berbekal ketekunan dan komitmen perusahaan mampu melunasi utang tersebut dengan menjual produk sendiri dan mempunyai pabrik kecil. Namun seiring berjalanya waktu PT. Victoria Care Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang besar dan mitra kerja terpercaya di Indonesia. Hal ini karena perusahaan senantiasa menanamkan jiwa inovatif, fokus terhadap konsep dan visi misi, serta dalam manajemen pengelolaan produk selalu memegang teguh komitmen dalam menyediakan dan menjaga kualitas produk terbaik dan aman. Meskipun terdapat tantangan dan halangan, pemilik PT Victoria Care Indonesia tidak mudah menyerah dan putus asa dalam mencapai tujuan untuk memajukan perusahaan.

Dengan demikian, melalui kegiatan KKP ini, pengimplementasian terhadap ajaran Tamansiswa Rawe Rawe Rantas Malang Malang Putung yaitu mahasiswa diharapkan  untuk tidak mudah menyerah seberapa berat halangan tersebut dengan semangat membara mampu menjadi penggerak setiap langkah kehidupan untuk maju dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

Ditulis oleh; Kelompok 8 beranggotakan Risty, Puji, Resti, Hanifah, Salsa, Mareta, Rifki, Wito, Agnes dan Syaib (mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa) dengan Dosen Pembimbing KKP Ibu Dr. Dewi Kusuma Wardani, SE., S.Psi., M.Sc., Ak., CRM, BKP.,

 

Artikel Serupa

Ke Atas