Anda berada di
Beranda > News > Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, HIPMIKINDO dan Polda DIY Latih UMKM Digital Marketing

Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, HIPMIKINDO dan Polda DIY Latih UMKM Digital Marketing

YOGYA, SPJ – DPD HIPMIKINDO DIY (Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta) bekerja sama dengan Polda (Kepolisian Daerah) DIY mengadakan Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Yogyakarta dalam rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Kegiatan diikuti sebanyak 35 peserta secara terbatas dengan prokes (protokol kesehatan) ketat di Kantor Sekretariat DPD HIPMIKINDO DIY Gadri Resto Jalan Rotowijayan Nomor 5, Kadipaten, Kraton, Yogyakarta, Selasa (28/12/2021).

Kombes Pol Syahbuddin, S.I.K. selaku Dirintelkam Polda DIY yang diwakili oleh Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY Kompol Dwi Prasetyo, SE., MH. menuturkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Polda DIY dalam rangka Percepatan PEN. Acara didukung Divisi 2 Ekonomi Ditintelkam Polda DIY dengan menurunkan timnya sebagai Trainer Digital Marketing.

Pada masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) ini, UMKM perlu terobosan pemasaran agar terus tumbuh dan berkembang. Menurut Kompol Dwi, pemasaran akan lebih aman dan lebih efektif melalui online.

“Setelah pelatihan ini, para Pelaku UMKM diharapkan mampu memanfaatkan teknologi melalui Digital Marketing sehingga bisa menjual produknya lewat online marketing,” ujarnya.

Peserta, kata Kompol Dwi, diajari untuk menampilkan dan mengemas produknya di internet secara menarik agar bisa bersaing di pasaran baik di dalam maupun di luar negeri.

Sementara itu, Dra. H. BRAy. Nuraida Joyokusumo selaku Ketua DPD HIPMIKINDO DIY didampingi Wakil Ketua DPD HIPMIKINDO DIY Ir. Mohammad Faisol MM MBA menyampaikan, 88 persen pelaku perekonomian Indonesia adalah UMKM yang memiliki potensi besar untuk lebih dikembangkan dengan cara memanfaatkan kemajuan teknologi digital.

“Melalui digital marketing atau penjualan online, UMKM diharapkan bisa meraih omset yang lebih besar. Tentunya dibarengi dengan kualitas produk yang terus ditingkatkan,” ungkapnya. (RYN)

Artikel Serupa

Ke Atas