Anda berada di
Beranda > News > Sastrawan Bantul Audiensi Bupati Bantul Launching Buku ‘Lumawan Corona’

Sastrawan Bantul Audiensi Bupati Bantul Launching Buku ‘Lumawan Corona’

BANTUL – Segenap jajaran pengurus Paguyuban Sastrawan Bantul ‘Paramarta’ melaksanakan audiensi kepada Bupati Bantul Kamis (23/07/2020). Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono menerima rombongan Paramarta didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos, M.M.

Pada kesempatan tersebut Bambang Nugroho menyampaikan bahwa atas kemauan pribadi nggota Paramarta, membuat antologi bersama, dalam masa pandemi ini, di dalam buku tersebut ada geguritan, cerkak, dan macapat.

“Anggota di Paramarta sudah pada aktif dalam menulis, beberapa lomba menulis sastra Jawa juga sering menyabet prestasi,” demikian diungkapkan Bambang Nugroho.

Pada kesempatan tersebut, Paramarta menyampaikan bahwa kehadiran buku tersebut ditengah pandemi convid bisa menjadi penanda bahwa dalam kondisi yang berat masih produktif dalam menulis, pun buku tersebut menjadi bentuk kepedulian sastrawan Jawa dalam kondisi ini.

“Semoga bisa menjadi sumbang sih para satrawan Jawa dalam masa pandemi ini,” kata Bambang Nugroho.

Sementara itu Bupati Bantul, menerima baik kehendak warga Paramarta untuk menyumbangkan prestasi dalam dunia kepenulisan sastra Jawa.

“Sumbangsih sastrawan Jawa di Bantul diperlukan untuk kemajuan masyarakat, melalui dinas terkait bisa saling kerjasama,” kata Bupati Bantul.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Bantul mendukung dan selalu koordinasi terkait program sastra Jawa dengan Paramarta.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Pramarta di tengah pandemi menerbitkan buku secara mandiri, juga berterimakasih atas kerjasamanya selama ini,” ungkap Nugroho Eko Setyanto.

Pada kesempatan tersebut, Paramarta menyerahkan buku kepada Bupati Bantul, dilanjutkan penandatangan Bupati dalam halaman depan buku dan foto bersama.

Audiensi ini dilakukan dalam rangka launching buku ‘Lumawan Corona’ yang agendanya akan disiarkan secara live di youtube Tembi Rumah Budaya dalam acara rutin Sastra Bulan Purnama besok tanggal 5 Agustus 2020 malam. (Ar)

 

Audiensi PSJB Paramarta Kepada Bupati Bantul Sebelum Launching Buku ‘Lumawan Corona’ https://youtu.be/1FutxJNQt-c

Artikel Serupa

Ke Atas